Punya Fitur Canggih, Berkendara dengan Honda PCX 160 ABS Aman dan Nyaman

Jumat 23-08-2024,17:39 WIB
Reporter : Hanif Nabilla Risqita
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.id- Saat berkendara menggunakan sepeda motor, tentunya kita harus mengutamakan kenyamanan dan keselamatan agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Inilah yang ditawarkan Honda PCX 160 ABS yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM).

AHM memang memiliki komitmen bersama Main Dealer Astra Motor Yogyakarta untuk melakukan kampanye #Cari_Aman.  Untuk menjaga komitmen serta inovasi untuk berbagai produk sepeda motor Honda.

Salah satunya dengan mengeluarkan fitur yang berguna untuk menunjang keselamatan bagi para pengendaranya. Yaitu fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) anti-selip yang modern, dan canggih.

Fitur HSTC memiliki fungsi guna membatasi torsi mesin jika terjadi perbedaan pada kecepatan putaran roda depan dan roda belakang. Agar mencegah terjadinya pada bagian ban belakang pada saat berkendara di jalan yang licin.

BACA JUGA: Terbaru! Buruan Langsung Cek Harga Honda PCX 160 Agustus 2024

BACA JUGA: Tips dan Trik Merawat Motor PCX 160 Terbaru, Salah Satunya Bikin Performa Mesin Jadi Sat Set

Fitur ini memiliki cara kerja pada saat sensor kecepatan terdeteksi ketidaksamaan putaran pada kedua roda. Maka sensor mengirim sinyal kepada Electronic Control Unit (ECU) untuk memberi perintah kepada Engine Torque Control (ETC).

Sehingga, akan membatasi aliran bahan bakar guna menjaga kecepatan putaran roda belakang sama dengan roda depan.  Cara kerja ini dapat mengurangi resiko selip dan membantu pengendara agar dapat #Cari_Aman pada saat berkendara.

Fitur HSTC ini terdapat di beberapa sepeda motor Honda yaitu salah satunya ada di motor yang satu ini.  Fitur ini tersedia di salah satu motor matik primadona variasi Honda PCX 160 ABS.

Berikut ini adalah cara untuk menggunakan fitur HSTC pada Honda PCX 160 tipe ABS :

BACA JUGA: Honda PCX 160 Bukan Skutik Biasa, Semakin Nyaman untuk Beraktifitas Seharian Penuh

BACA JUGA: Honda PCX 160 Terbaru 2024 Tampil Modern dan Canggih, Touring Jadi Lebih Aman dan Nyaman

  • Tekan tombol dengan lambang T di stang sebelah kiri sampai muncul mode HSTC di panel instrumen.
  • Tekan tombol SET untuk mengaktifkan atau menonaktifkan HSTC. Pada saat lampu indikator dengan lambang T di panel instrumen telah menyala, maka fitur HSTC dalam keadaan aktif.
  • Apabila lampu indikator dengan lambang T silang telah menyala, berarti fitur HSTC sudah dalam keadaan nonaktif.

Demikian artikel kami tentang fitur canggih yang terdapat di Honda PCX 160 ABS. Fitur itu digadang-gadang bakal membuat pengendara semakin aman dan nyaman meskipun dalam perjalanan yang jauh.

Jadi, tunggu apalagi segera hubungi dealer terdekat untuk dapat memiliki motor keren yang dilengkapi dengan fitur canggih ini. Tetap perhatikan keselamatan saat berkendara di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Kategori :