300 Formasi CPNS 2024 Dibuka di Kabupaten Tegal, Waspada Bujuk Rayu Titip Menitip Oknum

Jumat 23-08-2024,11:34 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Jika peserta memilih menggunakan nilai SKD lama, maka nilai dalam sertifikat itulah yang akan dipakai. Nilai peserta tidak akan berubah, sekalipun mereka mengikuti tes SKD lagi dan mendapatkan skor yang lebih tinggi. 

Sebaliknya, apabila peserta memilih opsi pertama dengan mengikuti tes lagi, maka nilai yang diperoleh dalam tes SKD tahun lalu akan gugur.

“Jadi tidak ada skema nilai tertinggi, pilihannya peserta ikut SKD lagi atau tidak ikut SKD,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelamar CPNS 2024 tidak diperbolehkan mendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK. Jika nomor induk kependudukan NIK-nya sudah digunakan untuk membuat akun pendaftaran seleksi CPNS maka sudah tidak bisa digunakan untuk mendaftar seleksi calon PPPK yang mana untuk lingkup Pemkab Tegal, seleksi calon PPPK dibatasi khusus bagi tenaga non ASN.

Bagi PPPK yang ingin mendaftar seleksi CPNS 2024, imbuh Priyo, disyaratkan sudah harus memenuhi masa perjanjian kerja minimal satu tahun dan mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Pejabat yang Berwenang (PyB).

“Bagi PPPK yang sudah bekerja satu tahun dan sudah dapat izin persetujuan dari PPK atau PyB, kalau ingin melamar CPNS tidak perlu berhenti dari PPPK,” ucapnya. 

Kategori :