Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal Viral, Pihak Keluarga Angkat Bicara dan Bantah Hal Ini

Sabtu 17-08-2024,08:06 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Pihak keluarga dokter muda RSUD Kardinah Tegal yang kematiannya viral di media sosial akhirnya angkat bicara. Melalui kuasa hukumnya, pihak keluarga menyatakan Almarhumah Aulia Risma Lestari atau ARL (30) meninggal karena sakit, bukan karena mengakhiri hidupnya ataupun sebab perundungan.

Ditemui sejumlah awak media di rumah Almarhumah, penasehat hukum Keluarga, Susyanto, SH mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan keterangan secara vulgar terkait ramainya pemberitaan sebelumnya. Karena khawatir akan menjadi blunder lagi, sehingga, pihaknya akan memberikan keterangan secara terang benderang kepada kepolisian. 

"Almarhumah diketahui memiliki riwayat penyakit saraf kejepit yang jika kelelahan itu terasa sakit," katanya.

Sehingga, mungkin saat almarhumah merasa sakit dan kelelahan menyuntikkan obat anestesi. Karena saat itu dalam keadaan darurat, namun ternyata kelebihan dosis.

BACA JUGA: Viral di Tiktok, Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Meninggal usai Suntik Obat Pelemas Otot

BACA JUGA: Dokter Muda yang Meninggal karena Diduga Dibully, Ternyata ASN Pemkot Tegal Berdinas di RSUD Kardinah

"Terkait yang viral selama ini tidak benar. Almarhumah meninggal dunia karena sakit," katanya. 

Susyanto menambahkan, pihaknya akan membuka secara terang benderang jika penegak hukum meminta keterangan resmi. Terkait apakah Almarhumah pernah menceritakan saat dirinya menjalani PPDS.

Selanjutnya, imbuh Susyanto, pihak keluarga menyerahkan kepada Kemenkes RI. Jika memang nantinya hasil investigasi menemukan adanya perundungan.

Sebelumnya sempat viral di salah satu media sosial, salah satu dokter muda RSUD Kardinah Tegal ditemukan meninggal dunia di tempat kosnya di Semarang. Banyak, spekulasi yang muncul setelah berita tersebut tersebar. 

 

Kategori :