Mendadak Muncul, Dedy Yon Mengaku Sempat Ditegur Orangtuanya

Jumat 16-08-2024,11:33 WIB
Reporter : Agus Wibowo
Editor : Khikmah Wati

TEGAL, radartegal.id- Lama tidak terlihat di hadapan publik, mantan Walikota Tegal Dedy Yon Supriono (DYS) pada Rabu, 14 Agustus 2024 malam mendadak muncul. Dia terlihat hadir di acara Kangen Mas Dedy di Hotel DJ Inn di Jalan Karimunjawa No 1 Mintaragen Tegal Timur Kota Tegal.

Kemunculan Walikota 2019-2024 itu di tengah ramainya baliho calon Walikota Tegal yang lain, langsung disambut ratusan relawan yang mengaku siap mengiring DYS untuk kembali pimpin di Pemkot Tegal. 

"Banyak masyarakat bertanya, kenapa ribuan baliho yang terpasang hingga katanya ada yang sudah mendunia hingga sampai di akhirat, tidak ada satupun gambar Mas Dedy. Padahal kepemimpinan Mas Dedy membuat Tegal bertambah ramai, maju dan lebih menyala," bebernya. 

DYS mengaku dirinya sempat ditegur orangtuanya karena dikira melakukan pergerakan massa untuk bisa merayu sang Ayahanda tercinta KH Muhadi. Sebab banyak elemen masyarakat Kota Tegal, di antaranya petugas kebersihan, guru dan sejumlah elemen lainnya yang meminta agar dirinya bisa kembali duduk di kursi pemerintah Kota Tegal. 

BACA JUGA: Mr Local Lockdown Dedy Yon Ikut Daftar Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal 3 Parpol

BACA JUGA: Walikota Tegal Periode 2019-2024 Dedy Yon Supriyono Ramaikan Bursa Penjaringan Bacalon di PKS

"Demi Allah, saya tidak pernah melakukan itu. Bahkan saya tahu itu setelah ayahanda bercerita. Hingga akhirnya restu pun dihantarkan orang tua agar saya bisa kembali pimpin Kota Tegal agar bisa lebih manfaat," akunya. 

Walikota 2019-2024 itu mengaku, kenapa dirinya tidak memasang Baliho seperti Bacalon Walkot lainnya, karena dirinya yang diutamakan adalah doa dan restu dari kedua orangtuanya. 

"Doa dan restu dari kedua orangtua adalah utama. Kemudian, dilanjut dengan kendaraan atau partai yang siap mengusung kami. Baru melakukan komunikasi dan bergerak bersama dengan masyarakat," aku Dedy. 

Dedy mengaku acara yang digelar ini rupanya menjadi kejutan bagi dirinya. Sebab, setahunya dirinya diundang dalam momen acara perayaan hari lahirnya yang bertepatan Hari Pramuka. 

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatan, Walikota Tegal Dedy Yon Pamit dan Minta ke ASN untuk Ini

BACA JUGA: Walikota Dedy Yon Minta Ada Rembug Soal Obyek Wisata Pantai Kokoba Tegal

"Namun ratusan warga dan relawan ikut menyambut dan meminta saya harus segera tampil sebagai Calon Walikota Tegal 2024-2029," tegas Dedy. 

Ketua Tim Pemenangan KH Akhmad Firdaus mengaku sengaja menggelar acara ini sebagai bentuk sikap masyarakat dan relawan yang sudah Kangen Mas Dedy untuk segera memimpin Kota Tegal.

Kategori :