5 Rekomendasi Kuliner Khas Tegal yang Lezat dan Unik Selain Warteg dan Sate Kambing Muda

Minggu 11-08-2024,08:40 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

3. Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot

Warung sauto ini terletak di Jl. Raya Talang nomor 320 Wirantakan Talang, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Makanan ini asalanya dari Pemalang, tapi malah terkenal di kota Tegal karena rasanya yang enak.

Sauto Sedap Sedap Malam Pak Daan Jenggot sudah buka sejak tahun 1972 dan termasuk kuliner legendaris Kota Tegal. Isi dari sotonya ada 3 macam, antara lain daging sapi, babat, dan ayam. Pesan campur juga boleh. Porsinya juga cukup banyak.

Bagi yang mau ke sini, Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot buka dari jam 8 sampai 22.30 malam. Harganya berkisar dari 17.000 sampai Rp20.000-an.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Kuliner Tegal Malam Hari yang Murah, dari Mulai Sate Kambing hingga Ponggol Setan

4. Sega Warsa Pagerbarang

Sega Warsa Pagerbarang berlokasi di Rajegwesi, Kecamatan Pagerbarang, kabupaten Tegal. Yang unik dari warung makan ini adalah dia buka tengah malam, mulai dari jam 23.00 sampai 04.00 pagi.

Warung nasi kok bukanya tengah malam? Rupanya, warung ini dulunya untuk menyediakan makanan bagi orang-orang yang berangkat ke pasar dini hari untuk berjualan. Hal ini pun berlanjut sampai sekarang.

Penyajian nasi menggunakan alas daun jati. Satu porsi sega warsa berisi nasi, sayur pedes labu siam, kol, tempe, dengan pelengkap telur dadar, tempe goreng, dan pete. Soal rasa, jangan diragukan lagi.

BACA JUGA: Tahu Aci Khas Tegal, Makanan dengan Sensasi Gurih Renyah Cita Rasa Kuliner Tegal

 

Sega Warsa Pagerbarang bisa jadi pilihan jika Anda lapar di tengah malam. Harganya pun bersahabat, yakni sekitar 5000-an sampai 15.000-an.

 

5. Kupat Glabed Bu Wartini Randugunting

Nah, kupat glabed adalah kuliner khas Tegal selanjutnya. Mirip kupat blengong, bedanya kuah kuningnya memiliki tambahan potongan tempe. Kupat glabed juga ditaburi kerupuk yang diremuk.

Kupat Glabed Bu Wartini terletak di Jl Ayam No. 1 Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Bu Wartini menyediakan sate kerang, sate puyuh, sate ayam, dan sate kikil yang sudah dilumuri dengan kuah kacang.

Kategori :