Jalan Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Pejagan-Purwokerto di Brebes Bakal Dialihkan

Kamis 08-08-2024,20:10 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radaetegal.id - Saat ini ruas Jalan penghubung dua kota mulai sedang ada perbaikan. Pengalihan arus lalu lintas dari Pejagan-Purwokerto begitu juga sebaliknya bakal dilakukan.

Pengalihan arus kendaraan ini dilakukan karena tengah dilakukan pelebaran dan rekonstruksi jalan sepanjang 3 kilometer di wilayah Kabupaten Brebes. Ini membuat arus lalulintas bakal dialihkan sementara.

 

Rekonstruksi jalan ini dilakukan di Desa Larangan hingga Karangbale Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Pengerjaan jalan ini diperkirakan akan rampung pada pertengahan bulan Desember mendatang. Sementara untuk arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan dibuka secara fungsional. 

 

"Rekonstruksi jalan bersamaan dengan pengalihan arus lalu lintas mulai kemarin Senin. Pengalihan dilakukan mulai 6 Agustus sampai 15 Desember, dan Nataru sudah fungsional," kata Deni Wiharjito, PPK 1.4 Bina Marga Jawa Tengah, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 8 Agustus 2024.

 

BACA JUGA: Catat Tanggalnya ! Arus Lalu Lintas Pejagan-Prupuk Brebes Bakal Dialihkan Karena Hal Ini

 

BACA JUGA:vAgustus, Perbaikan Jalan Kecipir-Blangko Kabupaten Brebes Ditarget Selesai

 

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Brebes Ipda Yusuf Zaynuri menjelaskan, selama proses pengerjaan jalan di wilayah Kecamatan Larangan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus kendaraan. 

 

Diantaranya, untuk kendaraan dari arah pintu keluar Tol Pejagan akan dialihkan ke jalur pantura. Kemudian kendaraan yang hendak ke arah Banyumas atau Cilacap dialihkan untuk melewati jalur Jatibarang-Slawi.

 

Kendaraan dari arah Ketanggungan yang hendak menuju ke Banyumas juga dialihkan melalui jalur Jatibarang-Slawi.  "Kami sudah sampaikan ke masyarakat terkait dengan informasi pengalihan arus lalu lintas ini," pungkasnya.

Kategori :