Sambut HUT ke-79 RI, Pemkot Tegal Bagi-bagi 2.800 Bendera Merah Putih

Minggu 04-08-2024,20:45 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal membagikan ribuan Bendera Merah Putih kepada warga secara gratis. Itu, dilakukan guna menyambut rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono saat menjadi pembina Apel mengatakan tujuan gerakan tersebut yakni untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme. Itu, sebagai wujud nyata dari semangat kebangsaan dan cinta tanah air yang mengalir dalam setiap nadi.

"Bendera merah putih, dengan merah yang melambangkan perjuangan dan putih yang mencerminkan kesucian. Ini adalah lambang dari Indonesia yang kita cintai ini," katanya.

Karenanya, kata Sekda, momentum tersebut merupakan pengingat akan nilai-nilai kepahlawanan para pejuang yang rela berkorban demi kemerdekaan. Serta meneguhkan komitmen untuk terus membangun bangsa yang adil dan makmur. 

BACA JUGA: Jelang HUT RI, 72 Calon Anggota Paskibraka di Tegal Digembleng

BACA JUGA: Kingkong Jadi-jadian Hebohkan Karnaval HUT RI Desa Kertayasa Tegal

Selanjutnya, Sekda mengimbau kepada setiap elemen masyarakat, untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan ini. Dengan berbagai prestasi dan kontribusi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," imbau Agus Dwi Sulistyantono.

Sebagai informasi, pembagian bendera Merah Putih dilaksanakan secara serentak mulai Minggu, 4 Agustus 2024. Pelaksanaan di di 27 kelurahan se-Kota Tegal dengan jumlah total sebanyak 2.800 bendera.

Kategori :