Timnas U-19 Raih Juara Piala AFF U-19 2024, Shin Tae Young Tulis Pesan dengan Emoticon Api

Rabu 31-07-2024,13:36 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id - Timnas Indonesia berhasil menjadi juara laga Final Piala AFF U-19 2024. Kemenangan ini sebuah pencapaian yang membanggakan setelah penantian 11 tahun.

Kabar membanggakan ini tentunya disambut gembira banyak pihak. Termasuk pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae Young yang turut memberikan selamat atas keberhasilan Skuad Garuda Nusantara U-19 dalam menjuarai Piala AFF U-19 2024 ini. 

Pelatih asal Korea Selatan itu menulis pesan pribadi lewat akun media sosialnya. Shin Tae Young tampak bangga dengan pencapaian Timnas Indonesia U-19 dalam final Piala AFF U-19 2024.

Lalu, seperti apa pesan yang ditulis Coach Shin Tae Young tersebut atas kemenangan Timnas Indonesia U-19? Simak tulisan ini sampai akhir untuk mengetahuinya. 

BACA JUGA: Pelatih Thailand U-19 Sempat Merasa Dirugikan di Final Piala AFF, Tapi Endingnya Malah Begini

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Timnas U-19 yang Kalahkan Malaysia di Piala AFF, Indra Sjafri Balas Begini

Melalui akun Instagram pribadinya, Shin Tae Young turut memberikan selamat kepada Timnas Indonesia yang telah berhasil menjadi juara. 

"Congratulations to the U19 national team for winning the championship," tulis Shin Tae Young dalam komentarnya di akun Timnas Indonesia dan disertai dengan emoticon api. 

Emoticon tersebut biasa digunakan pengguna media sosial untuk menyatakan semangat yang menyala seperti api. Nampaknya, selain menyampaikan selamat, Shin Tae Young berusaha menunjukkan dukungannya pada Timnas Indonesia. 

Jika melihat dari statistik penampilan, pencapaian Timnas Indonesia U-19 di edisi Piala AFF U-19 kali ini bisa dibilang sangat mentereng. Pasalnya, Garuda Nusantara mampu melahap 5 pertandingan, dari penyisihan grup hingga partai final dengan kemenangan.

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

BACA JUGA: Intip Persiapan Timnas untuk Final AFF 2024 Melawan Thailand Setelah Menang dari Malaysia

Selain itu, Jens Raven CS juga sukses mencetak 16 gol sepanjang turnamen, menjadikan Indonesia salah satu tim produktif kedua setelah Malaysia.  Namun, Garuda Nusantara tak bisa lama-lama bereforia.

Pasalnya, mereka bakal dituntut langsung fokus pada persiapan pertandingan yang sesungguhnya. Dikonfirmasi oleh Indra Sjafri, Timnas Merah Putih bakal kumpul lagi menjalani pemusatan latihan pada 11 Agustus 2024 ini.

Dalam pertandingan tersebut diketahui Timnas Indonesia U-19 akan bertanding dengan tim kuat lainnya. Seperti Argentina hingga Korea Selatan dan juga Thailand. 

Kategori :