Persiapan dan Strategi Khusus Timnas Vs Malaysia dalam Piala AFF U-19, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Sabtu 27-07-2024,14:51 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id - Timnas U-19 Indonesia kali ini sedang bersiap menghadapi lawan dari negara Malaysia pada laga semifinal Piala ASEAN U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Seperti apa persiapan dan strategi khusus Timnas Vs Malaysia ini?

Meski timnas asuhan dari Coach Indra Sjafri telah menjuarai babak penyisihan grup dan melaju ke babak semifinal setelah melaju ke Grup A dengan penampilan impresif, Timnas U-19 Indonesia tetap pasti harus mewaspadai performa Malaysia.

Alasannya, Malaysia tampil sangat impresif di tiga laga penyisihan grupnya. Menurut data Malaysia telah berhasil mencetak 17 gol dan hanya kebobolan satu kali di seluruh babak penyisihan grup.

Selain itu, Malaysia pernah bermain melawan Tim Nasional U-19 Indonesia di Piala U-19 ASEAN (sebelumnya Piala AFF U-19) dan mempertahankan rekor tak terkalahkan.

BACA JUGA: Permainan Jens Raven Gacor! Ramalan Media Belanda Terbukti pada Piala AFF

BACA JUGA: Suporter Malaysia Bakal Nyesek, Welber Jardim Tak Apa-apa dan Tersedia di Semifinal Nanti

Indra Sjafri mengaku anak asuhnya sudah sangat siap. Kalau tidak, dia sudah mempersiapkan semua strateginya untuk semifinal dua hari sebelumnya.

Coach asal Indonesia berusia 61 tahun itu memastikan seluruh pemain Timnas U-19 Indonesia siap menghadapi Malaysia di babak semifinal. 

"Persiapan timnas Indonesia hari ini cukup baik," kata Indra Shahri, Jumat, 26 Juli 2024 dalam jumpa pers jelang laga semifinal Piala ASEAN U-19 2024.

"Kami telah mempersiapkan semifinal ini sejak dua hari setelah berakhirnya babak penyisihan grup. Semua pemain dalam keadaan sehat dan masyarakat umum dapat datang ke stadion dan saksikan pertandingannya," lanjutnya.

Mantan coach Timnas U -23 Indonesia itu mengakui bahwa Welber Jardim dalam kondisi 100 persen prima di laga terakhir penyisihan grup melawan Timor-Leste.

“Dan sehari setelah cederanya Welber Jardim kami mengatasinya dengan baik dan di hari kedua kami berlatih dan siap bermain besok,” lanjutnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Semakin Kuat, 3 Kiper Naturalisasi Merapat

BACA JUGA: Hati-hati Timnas Indonesia, Filipina Sedang Naturalisasi Lagi 7 Pemain dari Eropa dan Amerika

Kategori :