5 Rekomendasi Wisata Seru di Guci Tegal Selain Pemandian Air Panas, Tawarkan Pemandangan yang Instagramable

Rabu 24-07-2024,18:07 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Guci, Tegal, dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Jawa Tengah. Terutama karena pemandian air panasnya yang menyegarkan.

Namun, Guci memiliki lebih banyak daya tarik yang sering kali luput dari perhatian wisatawan.  Setiap destinasi menawarkan pengalaman unik dan menarik.

Semua destinasi bakal menjadikan liburan anda bersama keluarga akan semakin berkesan. Jadi Anda tidak bingung lagi menentukan tujuan wisata saat menikmati liburan. 

Nah, bagi yang penasaran, simak ulasan ini untuk tahu tentang lima destinasi wisata seru di Guci yang belum banyak diketahui orang. Ulasan ini engkap dengan informasi alamat dan harga masuk untuk membantu Anda merencanakan kunjungan yang tak terlupakan.

BACA JUGA: 7 Objek Wisata di Kawasan Guci Tegal yang Wajib Dikunjungi, Mulai Wisata Alam Sampai Buatannya

BACA JUGA:cMencicipi Manisan Cermai Guci Tegal, Sejarah dan Proses Pembuatannya yang Masih Tradisional

Rekomendasi Obyek Wisata Guci Selain Pemandian Air Pnanas

1. Kebun Bunga Guci

Kebun Bunga Guci adalah surga bagi pecinta bunga dan fotografi. Terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Kebun ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan beragam jenis bunga yang bermekaran sepanjang tahun.

Kebun ini sangat ideal untuk berfoto-foto dengan latar belakang bunga-bunga yang indah.  Harga tiket masuk ke Kebun Bunga Guci adalah Rp 10.000 per orang.

Kebun ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Selain menikmati keindahan bunga, pengunjung juga dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman hias dan cara merawatnya.

2. Hutan Pinus Guci

Hutan Pinus Guci menawarkan suasana yang sejuk dan asri, cocok untuk bersantai atau berkemah. Terletak tidak jauh dari pemandian air panas, tepatnya di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Mitos Pemandian Air Panas Guci Tegal yang Masih Dipercaya Hingga Kini, Konon Berkhasiat Menyembuhkan

 

BACA JUGA: Jarang Ada yang Tahu, Ini Keanekaragaman Artefak Langka di Obyek Wisata Museum Situs Semedo Tegal

Kategori :