Poltek Harber Gelar KASIMAHASISWA, Dery Kasisolusib dan 4 Public Figur Bagikan Rahasia Sukses

Selasa 23-07-2024,18:20 WIB
Reporter : Taufiq Ismail
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Ratusan mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) hadiri kegiatan talkshow inspiratif bersama 5 public figure dalam program KASIMAHASISWA yang diselenggarakan di Aula Poltek Harber, Senin 22 Juli 2024.

Program KASIMAHASISWA menghadirkan tokoh-tokoh nasional, antara lain Dery CEO Kasisolusi, Sudirman Said Menteri ESDM 2014-2016, Coach Rene, Vikra Ijas Co-Founder dan CEO KitaBisa, serta Mohammad Syahrial Presiden Direktur PT Tamaris Hidro.

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto menuturkan rasa senang karena kali ini Poltek Harber dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dengan pengalaman yang luar bisa, harapannya dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa.

BACA JUGA: Poltek Harber Gelar Pj. Wali Kota Tegal Goes to Campus, Tanamkan Nilai Integritas Pada Mahasiswa

“Saat ini Poltek Harber sedang mengembangkan beberapa hal antara lain pengembangan kurikulum dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, manajemen kampus, kultur kampus dan juga profil kampus yang baik. Selain itu, sebagai kampus vokasi menerapkan pembelajaran Project Based Learning (PBL) yang mengutamakan projek dan praktik,” ujar Agung.

Dery CEO Kasisolusi berbagi ilmu tentang inovasi dan kreativitas di era digital. Di era digital ini kita semua bisa meraih cuan meskipun sambil rebahan, artinya semua bisa sukses di era digital sekarang, semua bisa membuat konten dengan mudah dan menghasilkan cuan. Strateginya harus ada tema pada konten tersebut, misalnya kita fokus pada konten inspirasi dan edukasi, hal tersebut perlu digarap secara konsisten sehingga akan ada hasil yang akan dicapai.

BACA JUGA: Sidang Senat Dies Natalis ke-22, Poltek Harber Perkuat Kolaborasi

Sudirman Said dalam materinya menyampaikan bagaimana membangun kewirausahaan tapi juga tetap ada jiwa sosialnya. Tidak melulu soal berproduksi dan soal komersialnya.

“Tetap didorong untuk ada jiwa sosialnya dalam menciptakan usaha, bagaimana usaha tersebut bisa memberi banyak manfaat bagi lingkungan sekitar,” ungkap Sudirman.

Narasumber lainnya Coach Rene menyampaikan untuk menjadi leader bukanlah yang paling besar, tapi bagaimana membuat dirinya seolah-olah paling besar sehingga itu yang memotivasi dan menggerakkan diri kita untuk menjadi sukses.

BACA JUGA: Poltek Harber Ikuti Festival Merdeka Belajar Jateng, Pamerkan Produk Inovasi Karya Mahasiswa

Mohammad Syahrial Presiden Direktur PT Tamaris Hidro, berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama, karena nama adalah harga diri.

Vikra Ijas memberi pesan kepada mahasiswa, jangan kita menjadi manusia yang kufur nikmat dengan tidak memanfaatkan dan memaksimalkan kesempatan di era digital saat ini. (*)

Kategori :