Smartfren Raih Nusantara CSR Awards 2024 Berkat Konsistensi Tingkatkan Literasi Digital UMKM

Selasa 23-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Taufiq Ismail
Editor : Teguh Mujiarto

JAKARTA, radartegal.id - Smartfren meraih penghargaan dalam bidang pemberdayaan masyarakat berbasis literasi digital. Y aitu penghargaan Nusantara Awards 2024 .

Untuk ke sekian kalinya Smartfren menerima penghargaan dan kali ini penghargaan untuk program Teman UMKM yang dilaksanakan oleh Smartfren Community dengan memberikan pelatihan literasi digital untuk usaha lokal di Indonesia .

Penghargaan yang diterima tersebut selaras dengan penilaian berdasarkan Sustainable Development Goals kategori Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Marco Sumampouw, Direktur Smartfren mengatakan, p enghargaan adalah wujud komitmen Smartfren dalam meningkatkan literasi digital untuk para UMKM Indonesia. Smartfren akan terus konsisten melakukan pelatihan, pendampingan dan peningkatan kapasitas literasi digital masyarakat lewat berbagai program lain yang inklusif.

 

BACA JUGA: Perdana eSIM Smartfren Mulai 25 Ribuan, Kuota Hingga 87 GB Full 24 Jam

BACA JUGA: Smartfren eSIM dan Edukasi Lingkungan Bebas Sampah Berhasil Raih Indonesia Green Awards 2024

“ Harapan kami program ini bisa menjangkau masyarakat luas, dan tentu saja membantu berbagai usaha lokal yang ada di wilayah operasional Smartfren , ” ungkap Marco.

Program Teman UMKM merupakan bagian dari Gerakan 100% untuk Indonesia , f okusnya adalah peningkatan kualitas literasi digital bagi pelaku usaha lokal di wilayah operasional Smartfren .

Wilayah yang telah melaksanakan program ini adalah Kabupaten Bandung Barat . Di area tersebut, Teman UMKM diselenggarakan secara intensif di Cikalong Wetan dan Cipongkor dan menghasilkan peningkatan keahlian digital pesertanya dan pembuatan situs etalase penjualan produk pesertanya.

Dalam ajang Nusantara Awards 2024 ini Smartfren juga mendapatkan capaian yang tak kalah pentingnya, yaitu Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan untuk Andrijanto Muljono, CEO Smartfren. Penghargaan ini menunjukkan konsistensi Smartfren dalam mewujudkan praktik bisnis yang berkelanjutan serta terus memberikan dampak positif di masyarakat.

BACA JUGA: Mau Bonus Extra Kuota Dua Kali Lipat, Beli Paket Smartfren Unlimited Nonstop

BACA JUGA: Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Smartfren Perkuat Jaringan Demi Kepuasan Pelanggan

Smartfren juga membuktikan kompetensinya dalam pengelolaan CSR lewat Sertifikasi Master Administrasi Bisnis Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CMBA CSR).

CMBA CSR merupakan sertifikasi internasional yang dikembangkan oleh La Tofi School of Social Responsibility bersama Portman College Malaysia untuk semua personil dalam rantai bisnis, dari level staf hingga pimpinan.

Sertifikasi tersebut diberikan kepada Dani Akhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren yang menyelesaikan jenjang pendidikan ini sebagai salah satu lulusan dengan predikat excellence.

Sebelumnya, Smartfren juga meraih predikat The Promising untuk kategori Pengolahan Sampah Terpadu dalam ajang Indonesia Green Awards 2024.

 

BACA JUGA: Smartfren Kuota Berikan Paket Data Terbaik di Kelasnya, Banyak Pilihan Sesuai Kantong

BACA JUGA: Rilis Perdana dan Paket Khusus, Smartfren Manjakan Pelanggan yang Berangkat ke Tanah Suci

Penghargaan tersebut diraih atas inisiatif Smartfren sebagai pelopor eSIM, serta edukasi pengelolaan sampah melalui program #TukarSampahJadiKuota yang dijalankan oleh Smartfren Community di Natuna, Lampung, Tangerang Selatan dan Subang. (*)

Kategori :