Mitos Dibalik Keindahan Danau Beko Tegal, Warga Percaya Akan Hal Mistis Berikut Ini

Kamis 25-07-2024,18:53 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.id- Danau Beko merupakan Danau yang terletak di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Danau ini merupakan bekas galian tambang.

Sekarang menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh anak muda untuk sekedar berfoto.  Dengan mempunyai keindahan alam yang membuat mata memukau hingga dapat menarik para wisatawan.

Namun, dibalik keindahan Danau Beko tersebut menyimpan mitos yang beredar di dalam masyarakat setempat. Masyarakat masih mempercayai akan hal-hal mistis yang menyelimutinya.

Nah, bagi yang penasaran, berikut ulasan mengenai mitos yang menyelimuti keindahan Danau Beko Margasari. Simak baik-baik artikel berikut ini hingga tuntas agar tidak terjadi salah persepsi. 

BACA JUGA: Pabrik Gula Pangkah Tegal, Bangunan Tua yang Menyimpan Beragam Mitos di Dalamnya

BACA JUGA: Keindahan Alam Curug Putri, dalam Pesonanya Ternyata Menyimpan Mitos

Asal Usul Danau Beko

Selain mitos yang misterius, Danau Beko juga memiliki asal usul yang cukup menarik. Danau ini diduga terbentuk akibat amblesnya tanah pada saat penambangan batu kapur.

Peristiwa ini terjadi beberapa dekade lalu dan meninggalkan lubang besar. Lubang itu, kemudian terisi air hujan sehingga menjadi danau indah seperti sekarang.

Mitos Penunggu Danau Beko

Danau Beko ini sudah pasti memilki penunggu danau yang dipercayai masyarakat. Mereka selalu memberitahu para wisatwan yang ingin berkunjung untuk selalu berhati-hati jika berada di tempat ini.

Penunggu Danau Beko sering menampakkan wujudnya dalam berbagai bentuk seperti ular raksasa. Sosok ini dipercayai oleh warga sekitar akan menyebabkan hal yang membuat celaka para wisatawan yang berkunjung jika tidak dapat menjaga lisannya.

BACA JUGA: Mitos Pos Samarantu di Jalur Pendakian Gunung Slamet, Konon Pintu Gerbang Kerajaan Gaib

 

BACA JUGA: Pantai Widuri Pemalang, Mengenal Mitos, Asal Usul, Hingga Sosok Penunggu Gaibnya

Kategori :