Suami Jennifer Coppen Papa Dali Meninggal dan Dikremasi, Netizen Pertanyakan Keyakinannya

Sabtu 20-07-2024,15:22 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id- Kabar meninggalnya suami Jennifer Coppen atau Yitta Dali Wassink pada Kamis, 19 Juli 2024 viral di media sosial hingga hari ini. Sebagian netizen mempertanyakan kenapa pria yang akrab disapa Papa Dali itu dikremasi.

Pasalnya, banyak netizen meyakini jika Papa Dali telah mualaf sebulan sebelum menikahi Jennifer Coppen. Hal itu sempat dibenarkan Jennifer beberapa bulan yang lalu.

"Satu bulan sebelum kita menikah, Dali itu melakukan prosesi mualaf, tapi ya ga aku upload. Dia sudah mualaf sebelum menikah," ungkap Jennifer dalam potongan video live-nya yang beredar di media sosial pada 16 Oktober 2023. 

Keyakinan netizen akan keyakinan Papa Dali semakin menguat dengan potongan video Dali yang mengajarkan putri kecilnya, Kamari, membaca bismillah sebelum makan. Serta tagar masyaallah tabarakallah serta allahumabarik yang dia sematkan dalam beberapa postingan videonya bersama Kamari di akun Tiktok @PapaDali. 

BACA JUGA: Jennifer Coppen Akui Hamil: Aku Takut dan Senang Pada saat yang Bersamaan

BACA JUGA: Video Incest si Kembar Beredar, Jennifer Coppen Luapkan Emosi di Instagram

Sayangnya, meski banyak netizen meyakini Papa Dali sudah beragama Islam, proses pemakamannya yang dikremasi membuat banyak netizen bertanya-tanya. Sebagian menduga, hal itu terjadi karena keinginan pihak orang tua Dali yang beragama Budha.

"Kasihan Dali udah mualaf tapi keputusan keluarga tetap kremasi semoga husnul khotimah aamiin," tulis salah satu netizen di postingan video Tiktok yang memperlihatkan prosesi kremasi Papa Dali.

Dalam video tersebut, terlihat Jennifer Coppen mengenakan busana putih dan berkacamata. Dia tampak tersedu-sedu menyampaikan kata-kata terakhir untuk suaminya. 

Dia juga sempat terlihat menekan tombol kremasi. Namun, tidak berapa lama, ibu satu anak itu jatuh pingsan karena tidak kuat menahan kesedihan dan digotong salah satu kerabatnya.  

Sampai hari ini, pihak Jennifer Coppen belum memberikan pernyataan terkait prosesi kremasi tersebut. Namun, Jennifer sebelumnya sudah mengumumkan bahwa dirinya dan keluarga meminta publik menghormati privadi keluarga atas musibah ini.  

Diketahui, Papa Dali meninggal dunia pada Kamis, 19 Juli 24 dini hari di Seminyak, Bali. Sebelumnya ada akun instagram yang membagikan video seorang pria tergeletak di jalan usai alami kecelakaan.

Tidak lama kemudian di X muncul akun @bbiarbeda yang membagikan potret terakhir Papa Dali. Postingan di akun X tersebut, menunjukkan kondisi Papa Dali yang terbaring diatas matras rumah sakit tanpa mengenakan kaos.

Kategori :