Diperbaiki, Warga Luwungragi Brebes Gelar Syukuran Perbaikan Jalan yang Rusak

Kamis 18-07-2024,19:53 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Sudah lama menunggu perbaikan jalan rusak, akhirnya warga Desa Luwungragi dapat menikmati akses jalan yang mulus. Hal ini lantaran, jalan yang ada di desa tersebut mulai diperbaiki.

Bahkan, mengucapkan rasa syuqur karena ada perbaikan jalan tersebut, warga setempat melakukan syuquran di tengah jalan perkampungan. Syukuran ini dilakukan karena bertahun-tahun jalan rusak tak kunjung diperbaiki. 

 

Seperti diketahui, perbaikan yang dilakukan kali ini menggunakan dana pribadi dari salah seorang pengusaha di desa setempat. Bahkan, tidak hanya satu titik, perbaikan yang dilakukan oleh dermawan itu dilakukan disejumlah titik.

 

Warga menggelar tasyakuran dengan melakukan pemotongan tumpeng, dihadiri anggota Komisi III DPRD Brebes Haryanto. Haryanto sikap kedermawanan Ridhohul Khukam yang mengeluarkan kocek pribadi untuk memperbaiki jalan patut ditiru oleh dermawan lainnnya di Kabupaten Brebes.

 

BACA JUGA: Gunakan Anggaran DAK 2024 Rp6,7 Miliar, Perbaikan Jalan Tuwel-Guci Kabupaten Tegal Dimulai

 

BACA JUGA: Sempat Terhenti Karena Lebaran, Perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal Akhirnya Mulai Dilanjutkan

 

"Apalagi, APBD yang terbatas, Pemkab lebih memilih perbaikan jalan yang menjadi prioritas. Kami mengapresiasi langkah beliau, karena bukan hanya ini saja yang dilakukan pak Ridhohul Khukam. Namun, jalan pemukiman lainnya, termasuk jalan kabupaten juga pernah diperbaiki dengan menggunakan uang pribadinya," unngkapnya 18 Juli 2024. 

 

Pengasuh Ponpes Assalaf Desa Luwungragi KH. Khaeoron Khasan mengaku bersyukur jalan di sekitar komplek pondok pesantren diperbaiki dengan cara dibeton. Apalagi, sudah bertahun-tahun jalan tersebut belum dilakukan perbaikan. Menurutnya, tidak hanya jalan rusak, namun jalan pemukiman di komplek pesantren kerap terendam banjir saat hujan deras.

 

"Semoga bermanfaat buat masyarakat sekitar dan kedermawanannya selalu diberikan rejeki dan kesehatan," ujarnya.

 

Sementara itu, Ridhohul Khukam menjelaskan, bahwa niat membangun sejumlah titik jalan yang rusak di Desa Luwungrargi, karena melihat keprihatinannya melihat jalan rusak tak kunjung diperbaiki. "Niat saya hanya ingin membantu warga agar jalannya mulus tidak rusak, dan semoga dengan perbaikan jalan juga tidak banjir lagi pada saat turun hujan," pungkasnya.

Kategori :