Jangan sampai Salah Pilih, Kenali 4 Cara Cek Minyak Zaitun yang Asli

Kamis 18-07-2024,06:19 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id – 4 cara untuk cek minyak zaitun yang asli agar Anda tidak salah pilih. Jika sampai salah pilih akan dibahas dalam artikel ini. Sehingga Anda bisa mendapatkan kualitas yang optimal sebagaimana mestinya, baik untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh.

Sekadar informasi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara cek minyak zaitun yang asli, agar bisa merasakan manfaatnya. Apalagi jika minyak ini Anda gunakan sebagai bahan konsumsi sehari-hari.

Karena itu, melansir dari berbagai sumber, dalam artikel ini akan membahas detail tentang cara untuk cek minyak zaitun yang asli. Apalagi saat ini banyak beredar produk minyak zaitun yang tidak berizin, dan berbahaya.

BACA JUGA: 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Tersembunyi, Salah satunya Menghilangkan Tanda Penuaan

Kegunaan dan khasiat minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan hingga kecantikan.  Dalam hal kesehatan, minyak zaitun bisa mengatasi beberapa hal.

Antara lain mengatasi sembelit, kontrol gula darah, menjaga berat badan, menurunkan kadar kolesterol, mencegah Alzheimer, mencegah kanker, dan masih banyak lagi.  Maka tidak heran mengapa banyak orang menggunakan minyak zaitun sebagai campuran dari makanan sehari-hari.

Di sisi lain, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit, rambut, hingga kuku juga sangat berpengaruh.  Minyak zaitun bisa memberikan kelembaban pada kulit kering, mencegah penuaan dini, memudarkan noda hitam, melebatkan rambut, memperkuat lapisan kuku, dan lain-lain.

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut, Gak Perlu Takut Rambut Rontok Lagi

4 cara cek minyak zaitun yang asli

Banyaknya manfaat dalam minyak zaitun ini bisa dirasakan jika benar-benar menggunakan produk yang murni atau asli. Maka dari itu, berikut ini 4 cara cek kualitas minyak zaitun yang asli atau murni.

1. Cium Aromanya

Hal paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian minyak zaitun, yaitu dengan mencium aromanya.

Jika aroma minyak terasa segar, maka bisa dipastikan minyak tersebut asli. Sementara, jika tidak ada aroma apapun yang tercium atau justru berbau tengik, basi, apek, maka ini salah satu tanda bahwa minyak zaitun tersebut tidak terbuat dari buah zaitun murni.

BACA JUGA: 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Di antaranya Bisa Redakan Nyeri dan Kontrol Kolesterol

Kategori :