Tetap Jadi Raja SUV Terlaris, Ternyata Ini Alasan Utama Honda HR-V Mendominasi Pasar Otomotif

Rabu 31-07-2024,06:56 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id -  Honda HR-V kembali membuktikan dominasinya di pasar otomotif Indonesia dengan meraih gelar SUV terlaris di tahun 2024. Pencapaian ini bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat berbagai keunggulan yang ditawarkanmya.

Honda HR-V pun kini menjadi pilihan utama konsumen dan pecinta SUV di Tanah Air. Lalu apa saja faktor yang membuatnya tetap menjadi raja di rumpun SUV? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya lebih detail. 

Keunggulan Honda HR-V

1. Desain Modern dan Elegan

Salah satu daya tarik utama Honda HR-V adalah desain eksteriornya yang modern dan elegan. Dengan garis-garis tegas dan tampilan yang aerodinamis, Honda HR-V berhasil mencuri perhatian banyak orang.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi Mobil Honda HR-V yang Stylish, Ruang Kabin Lega Cocok untuk Anak Muda

Pada model 2024, Honda HR-V hadir dengan pembaruan pada grille depan yang lebih besar dan lampu depan LED yang lebih tajam, memberikan kesan futuristik dan agresif. Velg alloy 18 inci yang baru juga menambah kesan sporty pada SUV ini.

Tidak hanya tampilan luar, interior Honda HR-V juga dirancang dengan sangat baik. Kabin yang luas dan penggunaan material berkualitas tinggi menjadikan pengalaman berkendara lebih nyaman.

Kursi berbahan kulit dengan desain ergonomis memberikan kenyamanan maksimal, bahkan untuk perjalanan jauh. Fitur-fitur canggih seperti sunroof panoramik, sistem infotainment layar sentuh 8 inci, dan sistem audio premium semakin menambah kemewahan SUV ini.

BACA JUGA: All New Honda HR-V 2024, Penampilan Terbaru dengan Pilihan Warna Menarik yang Bikin Jatuh Cinta

2. Performa Mesin dan Fitur Terdepan 

Honda HR-V 2024 dibekali dengan mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT yang memberikan perpindahan gigi yang halus dan responsif.

Selain itu, teknologi Earth Dreams pada mesin ini memastikan efisiensi bahan bakar yang optimal, sehingga cocok untuk digunakan di perkotaan maupun di perjalanan jauh.  Keamanan pengendara dan penumpang menjadi prioritas utama Honda.

Karena itu, Honda HR-V 2024 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terkini. Mulai dari Honda Sensing, sebuah paket fitur keselamatan aktif yang mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

BACA JUGA: Honda HR-V 2024 Semakin Favorit, Fitur-fitur Barunya Bikin Perjalanan Jadi Lebih Aman dan Menyenangkan

Kemudian ada Road Departure Mitigation System (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC). Selain itu, Honda HR-V juga dilengkapi dengan enam airba reman ABS dengan EBD, dan Vehicle Stability Assist (VSA). g, sistem penge

Kategori :