Diverifikasi, Langkah RSUD dr Soeselo Slawi Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Makin Dekat

Selasa 16-07-2024,17:39 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Dia berjanji akan terus meningkatkan sinkronisasi dan harmonisasi pelayanan, pendidikan, serta penelitian. Sehingga memungkinkan mahasiswa kedokteran ataupun tenaga kesehatan lainnya terjun langsung mendapatkan pengalaman dalam proses pelayanan.

Sebagai rumah sakit pendidikan, RSUD dr Soeselo Slawi juga harus bisa menjaga mutu dan secara teratur. Melakukan usaha penjaminan mutu demi terselenggaranya pelayanan, pendidikan dan penelitian yang berkualitas. 

Dengan mengutamakan keselamatan pasien serta memberikan perlindungan dan kepastian hukum, sesuai fungsi dan peran serta tugas rumah sakit pendidikan yaitu melakukan tata kelola organisasi yang baik.

BACA JUGA: Peduli Palestina, RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Keuangan Rp80,615 Juta

BACA JUGA: HUT RI 2023, RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal Gelar Jalan Sehat Sepanjang 5 KM

Sebelumnya, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan FK-UMP. Hal ini karena usaha menjaga mutu pendidikan di rumah sakit pendidikan merupakan pekerjaan bersama antara rumah sakit pendidikan dan fakultas kedokteran sesuai standar.

Kerja sama ini mengintegrasikan penyelenggaraan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Tentunya dengan mendepankan tata kelola klinis yang baik.

Semakin adaptif pada perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran berbasis bukti dan tentunya selalu memperhatikan aspek etika profesi dan hukum kesehatan.

“Mudah-mudahan, kerja sama yang terjalin antara RSUD dr Soeselo dengan Fakultas Kedokteran UMP semakin memperkuat arsitektur pendidikan kesehatan kita melalui pola-pola pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan muaranya adalah lulusan profesi dokter yang berkompeten,” ujarnya.

Kategori :