HP Android Anda Sering Panas ? Cek Sekarang Inilah 10 Penyebab dan Solusinya, Nomer 3 Sering Dilakuin !

Rabu 03-07-2024,19:44 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Teguh Mujiarto

Menurunkan kecerahan layar merupakan langkah penting untuk mengatasi masalah ponsel cepat panas dan menguras baterai. Menurunkan kecerahan layar dapat mengurangi pengurasan baterai dan mencegah ponsel Anda kepanasan.

Sesuaikan kecerahan layar secara manual atau gunakan fitur otomatis seperti Sesuaikan Tampilan dan Tingkat Kecerahan untuk menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar.

BACA JUGA: 7 Cara agar Performa HP Android Tetap Optimal dan Mulus, Hindari Tindakan Ini

BACA JUGA: Nggak Ribet, Begini 3 Cara Menyambungkan HP ke TV dengan Mudah

Selain itu, Anda dapat mengurangi konsumsi daya layar dengan memilih wallpaper  gelap dan menggunakan mode layar gelap untuk beberapa aplikasi.

5. Menonaktifkan fitur yang tidak digunakan 

 

Fitur seperti Bluetooth, GPS, dan NFC mengonsumsi daya meskipun tidak  digunakan.Matikan fitur-fitur ini bila tidak digunakan untuk mengurangi konsumsi daya yang tidak diperlukan.

6. Gunakan mode hemat daya 

Aktifkan mode hemat daya untuk mengurangi konsumsi daya yang tidak diperlukan. Mode hemat daya  mengoptimalkan konsumsi daya perangkat Anda dengan mengurangi kinerja dan menonaktifkan fitur-fitur yang tidak penting.

7. Batasi Multitasking 

Batasi jumlah aplikasi yang berjalan secara bersamaan dengan menutup aplikasi yang tidak  digunakan atau menggunakan manajemen tugas untuk membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang.

BACA JUGA: 5 Alasan Lebih Memilih Hp Android dari iPhone, Salah Satunya Punya Banyak Fitur dan Opsi

BACA JUGA: Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

 

 

Kategori :