Warga Tegal Antusias Ikut Jalan Sehat Pilkada Nyenengna Gawe Bungah

Minggu 23-06-2024,16:37 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Ribuan warga tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan sehat Pilkada Nyenengna Gawe Bungah yang diselenggarakan KPU Kota Tegal, Minggu 23 Juni 2024 pagi. Kegiatan tersebut digelar untuk mensosilisasikan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, Bawaslu. Peserta dilepas secara langsung Karyudi Prayitno didampingi jajaran Komisioner KPU.

Menurut Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno mengatakan kegiatan digelar untuk mensosilisasikan kepada masyarakat terkait Pilkada Serentak 2024. Di mana di Tegal akan digelar Pemilihan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

"Ini sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Dengan memberikan hak suaranya pada 27 November 2024," katanya.

BACA JUGA: 24 Juni Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Tegal Dimulai, KPU Kulo Nuwun dengan Pemangku Wilayah

BACA JUGA: Emak-emak di Tegal dan Remaja Putri Diajak Ikut Awasi Pilkada Serentak 2024

Sehingga, kata Karyudi, harapannya angka partisipasi masyarakat di Kota Tegal dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang bisa tinggi. 

Selain itu, ujar Karyudi, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga suasana kondusif. Juga, memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani. Dengan mendatangi TPS pada 27 November 2024 mendatang.

"Pilkada serentak Nyenengna Gawe Bungah, pilih sesuai dengan hati nurani. Tetap jaga suasana kondusif agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman," terangnya.

Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan apresiasi kepada KPU atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Safari Kamtibmas Kapolda Jateng di Tegal, Unsur 3 Pilar Diminta Selalu Kompak Hadapi Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA: Dinilai Lebih Rawan dari Pilpres, Pemprov Jateng Antisipasi Kerawanan Pilkada 2024

"Mari kita bergembira untuk Pilkada dan ingat tanggal 27 November 2024 ada pemilihan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Gubernur, Wakil Gubernur Jawa Tengah, kita bersama akan berpesta, hari ini adalah awal dari kegembiraan itu," ucap Sekda.

Kategori :