5 Mitos Tentang Burung Tekukur, Pembawa Kerukunan hingga Kesialan

Sabtu 22-06-2024,19:40 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Teguh Mujiarto

3. Membawa Keselamatan

Mitos tentang burung tekukur yang selanjutnya yaitu dipercaya membawa keselamatan bagi yang memeliharanya. Dari cerita yang beredar, burung tekukur dapat melindungi seluruh anggota keluarga dari serangan orang jahat atau ilmu hitam.

Selain karena suaranya yang merdu, mungkin ini menjadi alasan lain mengapa banyak orang yang menginginkan burung ini. Karena bertujuan agar burung ini bisa menjaga seluruh anggota keluarga di rumah.

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

4. Pertanda Kesialan

Mitos yang selanjutnya yaitu burung tekukur dipercaya dapat menjadi pertanda kesialan. Jika kamu beranggapan bahwa semua burung tekukur membawa hal baik, maka kamu salah.

Hal ini karena ternyata ada burung tekukur yang membawa sial, yaitu dengan ciri hanya berkicau pada malam hari. Jadi, kamu jangan asal membeli burung tekukur tapi tidak tahu jika burung tersebut malahan membawa sial.

5. Membawa Keberuntungan

 

Mitos yang terakhir yakni, burung tekukur dianggap sebagai burung pembawa keberuntungan. Meskipun burung ini memiliki harga yang cukup murah dipasaran, namun banyak orang percaya jika burung ini membawa keberuntungan.

Masyarakat percaya jika memelihara burung ini akan membuat pemilikinya beruntung dalam urusan pekerjaan ataupun percintaan. Jadi, mungkin kamu bisa mulai memelihara burung ini agar bisa beruntung dalam beberapa hal.

Itulah beberapa mitos tentang burung tekukur yang masih beredar dari dulu hingga sekarang. Mungkin, kamu bisa menjumpai burung ini dengan mudah karena banyak yang memeliharanya.

Burung tekukur dipercaya dapat memberikan banyak rezeki dan memudahkan rezeki bagi pemiliknya. Selain itu, burung ini juga menjadi simbol kedamaian dan kerukunan untuk tuan rumah atau pemiliknya.

BACA JUGA: 5 Mitos Burung Perkutut Bunyi pada Malam Hari Paling Dipercaya, Ada yang Bawa Sial!

Kategori :