Genap 20 Tahun Berjaya di Pasar Sportcar, Bugatti Luncurkan Hypercar Hybrid Bugatti Tourbillon

Sabtu 22-06-2024,15:27 WIB
Reporter : Tanti Yulianti
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id - Bugatti, produsen mobil hypercar mewah asal Perancis, telah secara resmi memperkenalkan model pengganti Chiron yang telah dihentikan produksinya. Mobil baru ini diberi nama Hypercar Hybrid Bugatti Tourbillon, dan merupakan penerus dari Bugatti Chiron dengan spesifikasi yang sangat menarik.

Era baru Hypercar Hybrid Bugatti Tourbillon 2024

Dalam postingan Instagram @theofficialoto,  Hypercar Hybrid Bugatti Tourbillon  ini hadir tepat pada 20 tahun kelahiran Bugatti.

"Tourbillon lahir tepat 20 tahun setelah peluncuran Veyron di tahun 2004 yang merupakan mobil jalan raya terkuat pada masanya. Sedikit flashback, perjalanan Veyron sendiri harus dihentikan dan digantikan Chiron pada 2016 silam yang akhirnya di umur ke 18 tahun juga harus ‘pensiun’," tulisnya.

Pada era baru tahun 2024 ini, Bugatti sepertinya ingin mempertahankan kejayaannya dalam dunia sportscar dengan menambahkan teknologi baru pada mobilnya.

BACA JUGA: Kecepatan Bugatti Chiron Nyaris 500 Kilometer per Jam Lohh, Berminat?

BACA JUGA: 3 Fakta Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid, Rumornya Akan Dipamerkan di GIIAS 2024

"Kini memasuki 2024, era baru Bugatti pun start dengan lahirnnya Tourbillon yang disokong mesin V16 hibrida radikal, sehingga diharapkan bisa kembali menjadi mobil jalan raya tercepat di dunia!" lanjutnya.

Salah satu hal yang membuat spesifikasi  Hypercar Hybrid Bugatti Tourbillon  begitu menarik adalah mesinnya yang masih menggunakan teknologi hybrid dengan mesin konvensional, bukan mesin listrik penuh. Menurut laporan dari Carscoops, Bugatti Tourbillon dilengkapi dengan mesin V16 berkapasitas 8.3 liter naturally aspirated yang dirancang oleh Cosworth.

"Berkat penanaman sistem hybrid pun akhirnya menghasilkan tenaga yang sangat buas, yakni 1.774 bhp, mengalahkan pendahulunya yakni Veyron 1.001 hp dan Chiron 1.500 hp. Bagi yang minat sepertinya harus buru-buru booking, sebab hanya diproduksi sebanyak 250 unit dengan harga awal £3,2 juta (sekitar Rp56 Milliar)." pungkasnya.

Spesifikasi  Hypercar Hybrid Bugatti  Tourbillon 2024

Walaupun tidak memiliki turbo atau supercharger, Bugatti menambahkan motor listrik tambahan dengan tenaga sebesar 789 hp atau hampir mencapai 800 PS ke mesin ini.  Dengan menggabungkan mesin V16 dengan motor listriknya,  Hypercar Hybrid Bugatti Tourbillon  ini memiliki total tenaga sebesar 1.775 hp atau hampir 1.800 PS.

BACA JUGA: Fitur Utama Toyota Innova Zenix Q Hybrid CVT 2024, Punya Teknologi Hibrida Memukau dan Irit BBM

BACA JUGA: Nissan X-Trail E Power AWD T33, SUV Hybrid Canggih yang Punya Performa Tangguh

Kategori :