Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis, Terowongan Misterius dan Larangan Pakai Baju Hijau Disebut

Senin 10-06-2024,20:48 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Teguh Mujiarto

Itulah beberapa misteri dan mitos Pantai Parangtritis yang terkenal dikalangan masyarakat Yogyakarta. Selain diselimuti dengan mitosnya, pantai ini juga memiliki keindahan yang luar biasa.

Kesimpulan

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang lekat dengan Nyi Roro Kidul sebagai penguasa pantai selatan. Banyaknya mitos-mitos yang beredar tentang pantai ini juga tidak lepas dari keberadaan Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA: 5 Pohon Penuh Mitos di Indonesia, Bisa Buat Hubungan Langgeng hingga Jadi Sarang Makhluk Pencuri Uang

BACA JUGA: 7 Manfaat Mitos Tirakat Melek Bengi yang Bisa Anda Lakukan di Rumah, Salah Satunya Ada Teman Khodam Pendamping

Mitos yang ada mengenai pantai ini juga masih dipercaya oleh sebagian masyarakat. Hal inilah yang membuat masyarakat selalu berhati-hati ketika datang ke pantai ini, salah satunya mengenai larangan memakai pakaian berwarna hijau.

Sejatinya, dimanapun kita berada harus selalu berhati-hati dan menghormati adat dan istiadat daerah setempat. Hal ini perlu dilakukan agar kita selalu dalam lindungan atau terhindar dari bahaya, dan yang paling penting adalah percaya kepada Tuhan.

Demikianlah ulasan mengenai misteri dan mitos Pantai Parangtritis. Semoga bermanfaat.

Kategori :