Mitos Sosok Penunggu Danau Beko di Margasari, Tegal, Jelmaan Siluman yang Kerap Meminta Korban Jiwa

Kamis 06-06-2024,07:17 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Zuhlifar Arrisandy

 

Seperti pernah ditemukannya dua remaja meninggal karena tenggelam di Danau Beko. Menurut warga sekitar tragedi yang merenggut nyawa dua remaja tersebut bermula saat mereka bersama tiga orang lainnya bermain di tebing kapur danau beko.

Namun saat bermain dua korban tersebut tiba-tiba terpeleset ke dalam danau dengan kedalaman lebih dari 5 meter. Karena tidak bisa berenang akhirnya nyawa dua remaja tersebut pun tidak bisa tertolong dan tenggelam di dalam danau.

Menurut Seorang warga di sana selama ini danau beko memang suka memakan korban. Namun tidak ada pantangan khusus bagi pengunjung yang datang ke danau beko.

BACA JUGA: Danau Beko di Kabupaten Tegal, Panoramanya Indah dan Menenangkan, Cocok untuk Menghilangkan Stress

BACA JUGA: Danau Beko di Tegal Punya 4 Mitos dan Legenda Menarik, Salah Satunya Jadi Tempat Arwah yang Belum Tenang

Tetapi warga di sana selalu mengingatkan para wisatawan untuk selalu hati-hati dan selalu memperhatikan keadaan sekitar. Pernah ada kejadian pada suatu hari ada sopir truk yang membawa muatan ke sekitar danau itu melihat sosok wanita yang membawa cepon.

Sehingga sang supir langsung membelokkan truk untuk menghindari menabrak wanita itu hingga truknya terguling. Ketika supir tersadar sosok wanita itu telah menghilang dengan misterius.

Di danau beko, warga mengaku pernah melihat siluman ular besar mengerikan berenang di sana dan membuat takut warga sekitar danau. Konon katanya siluman tersebut bisa berubah menjadi sosok pria bersisik yang menyeramkan dan suka mengintip dari dalam air yang kerap megambil nyawa.

Mitos sosok penuggu danau Beko Tegal ini memang masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Meski demikian, ini bisa menjadi pelajaran untuk selaku berhati-hati saat mengunjungi tempat ini. 

Kategori :