4 Cara Sederhana Hilangkan Bekas luka, Cukup Gunakan Bahan Rumahan

Minggu 19-05-2024,14:10 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Khikmah Wati

3. Gunakan Bawang putih

Bawang putih sudah lama dikenal sebagai obat herbal untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan, termasuk masalah pada kulit. Tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat, bawang putih juga dipercaya bisa membantu menghilangkan bekas luka akibat psoriasis maupun menghilangkan bekas luka di kaki dan bisa menjadi cara sederhana hilangkan bekas luka.

Anda cukup mengoleskan bawang putih yang telah dihaluskan pada area bekas luka, kemudian diamkan beberapa menit. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan bawang putih dengan campuran lidah buaya atau madu.

BACA JUGA: Rekomendasi 6 Body Lotion Sunscreen SPF, Gak Takut Lagi Kulit Belang!

4. Baking soda

Meski sering digunakan untuk membuat adonan kue agar dapat mengembang, baking soda juga menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya bisa menghilangkan bekas luka yang menghitam.

Anda cukup mencampurkan baking soda dengan air suling sedikit demi sedikit hingga berubah menjadi kental. Setelah itu, oleskan ke area bekas luka. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kesimpulan 

Bekas luka yang terlalu membandel bisa mengganggu penampilan dan membuat orang yang memiliki masalah kulit tersebut merasa kurang percara diri. Beberapa cara sederhana hilangkan bekas luka dapat Anda lakukan sendiri secara rutin di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan bekas luka membandel yang Anda miliki.

Salah satunya dengan menggunakan baking soda yang dioleskan pada bagian bekas luka. Hal ini dipercaya dapat menghilangkan luka yang membandel.

Demikian informasi mengenai cara sederhana hilangkan bekas luka yang membandel. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :