4 Cara Sederhana Hilangkan Bekas luka, Cukup Gunakan Bahan Rumahan

Minggu 19-05-2024,14:10 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL- Cara sederhana hilangkan bekas luka menjadi salah satu informasi penting yang tidak boleh dilewatkan dalam pembahasan perawatan kulit. Pasalnya, bekas luka tentu menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari siapa saja.

Munculnya bekas luka membandel pada kulit bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari luka lecet karena terjatuh, tergores, teriris benda tajam, luka bakar, cacar air, hingga luka karena iritasi pada kulit. 

Untuk menghilangkannya, sebenarnya banyak cara sederhana hilangkan bekas luka yang bisa dicoba. Jika melakukannya dengan telaten, bekas luka yang membandel tentu punya kemungkinan memudar atau bahkan hilang sama sekali.

Lalu apa saja cara sederhana hilangkan bekas luka yang bisa kita coba? Simak ulasannya di sini.

BACA JUGA: Ampuh Hempaskan Bekas Luka, Ini Dia 3 Cara Menghilangkan Bekas Hitam di Kaki Secara Alami

Munculnya bekas luka membandel, terutama yang muncul pada bagian yang sering tampak seperti pada bagian wajah, tangan, bahkan kaki, bisa mengganggu penampilan dan membuat orang yang memiliki masalah kulit tersebut merasa kurang percaya diri.  Tidak heran jika banyak orang yang melakukan perawatan untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Bahkan sebagian rela mengeluarkan banyak uang demi menghilangkan bekas luka membandel tersebut. B eberapa cara sederhana sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri secara rutin di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan bekas luka membandel.

Cara sederhana hilangkan bekas luka 

1. Gunakan Madu

Di balik rasanya yang manis, madu bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, sekaligus menghilangkan bekas luka yang membandel. Ini karena madu mengandung efek antibakteri, antiradang, dan antioksidan yang baik untuk proses pemulihan luka di kulit. 

Cukup dengan mengoleskan madu ke area bekas luka, lalu balut dengan perban. Setelah itu, diamkan semalaman supaya kandungan madu bekerja secara maksimal dan lepaskan perban di pagi hari. Bersihkan kulit dengan air hangat.

2. Dengan Lidah buaya

Lidah buaya termasuk salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan bisa digunakan dalam cara sederhana hilangkan bekas luka. Selain bisa mengatasi kulit kering dan mencerahkan kulit, lidah buaya juga bisa membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka membandel, termasuk luka bekas gigitan nyamuk.

BACA JUGA: Kulit Belang Lenyap Super Cepat, Ini 10 Rekomendasi Hand Body untuk Menghilangkan Bekas Luka yang Efektif

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke area bekas luka, kemudian diamkan selama sektiar 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air besih.

Kategori :