6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Permanen, Blackhead Auto Hilang Guys

Jumat 17-05-2024,12:40 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Khikmah Wati

6. Terapi LED dan Laser

Terapi ini menggunakan cahaya dan sinar laser yang diarahkan langsung ke bagian dasar kulit untuk menyingkirkan komedo dan jerawat tanpa merusak bagian atas kulit.

Sekaligus efektif menurunkan produksi minyak berlebih dan membunuh bakteri. Cara menghilangkan komedo secara permanen ini cocok untuk kamu yang punya masalah kulit berminyak.

Itulah enam cara menghilangkan komedo yang dijamin bikin kulit mulus dan menawan. Setelah komedo hilang, jangan jadi sembarangan ya. Tetap jaga kesehatan kulitmu dengan baik.

Untuk mencegah terbentuknya komedo kembali, kamu sangat dianjurkan untuk rajin cuci muka dua kali sehari dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. 

Jangan berlebihan mencuci muka karena bisa membuat kulit kering dan mudah iritasi. Pilih produk perawatan kulit dengan label non-comedogenic dan yang sudah teruji secara klinis atau dermatologically tested. 

BACA JUGA: Membuat Wajah Jadi Awet Muda dengan Teh Celup, Ternyata Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

Hindari menyentuh wajah dengan tangan kotor atau memencet komedo sendiri karena bisa membawa kuman ke wajah dan menimbulkan masalah kulit lainnya. Jika berada di luar rumah, gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan pelindung wajah seperti topi dan baju lengan panjang.

Selain itu, konsumsi makanan bergizi setiap hari dan rutin berolahraga juga penting untuk menjaga kesehatan kulit. Cukup 15-30 menit sehari. Itu saja informasi yang bisa saya berikan kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu mengusir komedo yang bandel.(*)

Kategori :