Trik Jitu Menentukan Body Kiri Mobil Agar Tidak Nyerempet, Pemula Wajib Tahu Solusinya

Rabu 15-05-2024,05:34 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Bagi pemula yang belum lama mengendarai mobil, tentunya akan kesulitan untuk menentukan body kiri mobil tidak nyerempet saat menyalip. Nah berikut car jitu yang terbukti akurat untuk Anda lakukan.

Terkadang saat mau menyalip mobil, terlihat body mobil sangat dekat dengan kendaraan lain padahal sebenarnya tidak. Hal ini tentunya akan sangat menyulitkan pemula yang baru mengendarai mobil.

Salah satu tutor membagi cara mengendarai mobil saat menyalip agar tidak nyerempet lewan akun Youtubenya bernama sidik van parmin. Sebelum tahu trik jitunya, disarankan bagi pemula yang belum lancar mengendarai mobil agar berkendara di jalan yang ada marka jalannya.

BACA JUGA: 10+ Tips agar Cat Mobil Tidak Kusam dan Tetap Kinclong Tahan Lama, Terbukti Ampuh!

Contohnya jika di depan ada gangguan berkendara seperti orang jalan atau lain sebagainya, pengendara bisa memposisikan mobil mepet ke marka jalan atau garis tengah jalan sehingga tidak nyerempet.

Nah untuk memudahkan pemula mengendarai mobil agar tidak nyerempet kendaraan lain, berikut trik jitu yang dibagikan oleh Youtuber sidik van parmin.

Trik menentukan body kiri mobil agar tidak nyerempet

Tips yang dibagikan oleh Youtuber ini yaitu dengan berpedoman pada marka jalan atau garis tengah pada jalan. Untuk mengetahui kiri dan kanan yang aman saat berkendara, bisa melihat jarak kendaraan dengan garis tengah jalan.

BACA JUGA: Solusi Tarikan Gas Mobil Daihatsu Terios Lemah, Periksa Komponen Berikut Ini

Contohnya seperti ini, saat melihat kendaraan yang berlawanan arah dengan Anda, agar tidak nyerempet, Anda bisa melihat posisi jarak kendaraan dengan marka jalan. Apabila kendaraan yang berlawanan arah dengan Anda mepet pada garis jalan tapi garis jalan masih keliatan, tidak akan nyerempet dan aman.

Untuk mengetahui posisi mobil Anda, Anda bisa melihat pada spion apakah garis jalan terlihat atau tidak. Jika garis jalan tertutup, itu berarti Anda tidak terlalu mepet pada kiri jalan. Trik berkandara ini bisa dilakukan apabila kiri jalan banyak gangguan sehingga berkendara akan aman.

Jadi kesimpulannya untuk menentukan mobil terlalu mepet ke kiri maupun kanan jalan, Anda bisa melihat pada garis jalan. Jika kiri jalan terdapat gangguan, Anda bisa menempatkan posisi mobil mepet pada marka jalan sehingga body kiri mobil tidak akan nyerempet. 

BACA JUGA: 4 Cara Memperbaiki Mobil Mogok Tiba-tiba, Lakukan dengan Cermat

Dan jika pada di bagian kiri jalan kosong atau tidak ada gangguan, Anda bisa memposisikan mobil di tengah-tengah untuk memberikan space saat berkendara. Semoga trik jitu menentukan body kiri mobil agar tidak nyerempet ini dapat bermanfaat. (*)

Kategori :