5 Rekomendasi Mobil Terbaru untuk Mudik 2024, Cocok untuk Barang Bawaan Berat

Minggu 07-04-2024,13:40 WIB
Reporter : Abillah Fatkhuriski
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Mudik merupakan tradisi tahunan yang dinanti-nanti oleh banyak orang di Indonesia. Momen ini menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman terlebih dengan menggunakan mobil terbaru untuk mudik 2024.

Bagi perantau yang membawa banyak barang bawaan, memilih mobil terbaru untuk mudik 2024 untuk mudik menjadi hal yang penting. Bagaimana tidak? Barang bawaan mudik pastinya akan lebih berat dari biasanya

Di tahun ini, banyak mobil terbaru untuk mudik 2024 diluncurkan dengan berbagai fitur menarik, termasuk kemampuan untuk membawa muatan berat. Kali telah merekomendasikannya dalam ulasan berikut ini.

5 pilihan mobil terbaru untuk mudik 2024 yang cocok untuk mudik dengan bawaan berat. Simak sampai akhir dan tentukan pilihanmu!

BACA JUGA: Berapa Biaya Ngecas di SPKLU? Kalian yang Mudik Pakai Mobil Listrik Wajib Tahu Ini dan Jangan Gagal Paham

1. Toyota Innova Zenix Hybrid

Mobil terbaru untuk mudik 2024 dari segmen MVP yakni Toyota ini hadir dengan teknologi hybrid yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Innova Zenix Hybrid memiliki kabin yang luas dan nyaman, serta mampu menampung hingga 7 orang dengan bagasi yang lega. Kapasitas bagasinya mencapai 700 liter dengan kursi baris ketiga dilipat, dan 207 liter dengan kursi baris kedua dan ketiga dilipat.

Innova Zenix Hybrid dibekali mesin bensin 1.5L yang dikombinasikan dengan motor listrik. Mesin ini menghasilkan tenaga 186 PS dan torsi 205 Nm. Mobil ini memiliki transmisi CVT yang halus dan responsif. Innova Zenix Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti Toyota Safety Sense (TSS).

2. Mitsubishi Xpander Cross

Mobil MPV crossover ini memiliki desain yang sporty dan ground clearance yang tinggi, sehingga cocok untuk melewati jalanan yang tidak rata. mobil terbaru untuk mudik 2024 ini memiliki kabin yang luas dan nyaman, serta mampu menampung hingga 7 orang dengan bagasi yang lega. Kapasitas bagasinya mencapai 791 liter dengan kursi baris ketiga dilipat, dan 168 liter dengan kursi baris kedua dan ketiga dilipat.

Xpander Cross dibekali mesin bensin 1.5L yang menghasilkan tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm. Mobil ini memiliki transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Xpander Cross juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti ABS, EBD, dan BA.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Hybrid Terbaru 2024, Hadirkan Suasana Mudik Lebaran yang Nyaman dan Hemat

3. Suzuki XL7 Alpha

Mobil MPV SUV ini memiliki desain yang gagah dan interior yang mewah. XL7 Alpha memiliki kabin yang luas dan nyaman, serta mampu menampung hingga 7 orang dengan bagasi yang lega. Kapasitas bagasinya mencapai 550 liter dengan kursi baris ketiga dilipat, dan 177 liter dengan kursi baris kedua dan ketiga dilipat.

XL7 Alpha dibekali mesin bensin 1.5L yang menghasilkan tenaga 104 PS dan torsi 138 Nm. Mobil terbaru untuk mudik 2024 memiliki transmisi manual 5-percepatan atau CVT. XL7 Alpha juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti ABS, EBD, dan BA.

Kategori :