Siap Temani Ngabuburit, Ini Rekomendasi Smart TV Polytron Terbaik dan Cara Memilihnya

Minggu 17-03-2024,17:30 WIB
Reporter : Neysa Alya Salsabila
Editor : Khikmah Wati

Dengan teknologi ini, penonton seolah masuk ke dalam video atau film. Berkat sistem tersebut, suara yang dihasilkan tayangan terdengar seperti suara aslinya.

4. Dibekali teknologi MEMC 

Selain layar berteknologi 4K dan sudah dibekali Dolby Vision, Anda perlu pula mengecek teknologi pencitraan video pada smart TV. Pasalnya, teknologi ini berperan terhadap kemulusan tayangan atau tontonan, seperti film atau gim. 

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV TOSHIBA Layar 75 Inch Resolusi 4K UHD 75C350LP, Gambar Lebih Hidup dengan REGZA Engine

Untuk pengalaman menonton yang imersif, Anda bisa memilih smart TV dengan teknologi pencitraan video Motion Estimation, Motion Compensation (MEMC). Teknologi ini mampu menyesuaikan frame rate dengan refresh rate layar pada video, gim, serta aplikasi. 

Cara kerjanya, teknologi MEMC berusaha menyisipkan frame tambahan yang dibuat selaras dengan gerakan gambar. Sebagai contoh, pengguna akan merasakan pengalaman menonton video atau tayangan animasi yang lebih mulus saat MEMC mengubah setelan tayangan dari 30 fps menjadi 60 fps.  Begitu pula saat pengguna menikmati streaming film 4K. 

5. Fitur konektivitas 

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah fitur konektivitas. Sebab, fitur ini bisa mengoneksikan perangkat TV dengan perangkat lain, seperti laptop, desktop, tablet, dan smartphone. 

BACA JUGA: Harga Cuma Sejutaan, Berikut Review 7 Keunggulan Smart TV CooCaa 32S5C, Siap Temani Ngabuburit Kamu

Salah satu fitur konektivitas yang wajib ada di smart TV adalah port High Definition Multimedia Interface (HDMI). Port ini digunakan untuk mentransfer audio dan video berdefinisi tinggi atau 4K, seperti konsol dan laptop. 

Selain HDMI, pertimbangkan juga keberadaan port lainnya, seperti USB, headphone jack/analog audio out 3,5 mm, serta ethernet. Kemudian, cek pula kehadiran fitur Chromecast pada smart TV incaran Anda. Fitur tersebut dapat me-mirror layar smartphone atau tablet ke layar smart TV.

Demikian informasi yang kami bagikan mengenai rekomendasi smart TV berlayar besar yang cocok untuk menemani bulan Ramadhan bersama keluarga. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :