Trik Menghalau DC Lapangan agar Tidak ke Rumah, Cukup Tanyakan Surat Ini

Sabtu 16-03-2024,19:45 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Khikmah Wati

3. Ajukan Perpanjangan Waktu

Jika Anda tidak sanggup membayar pinjaman pada saat itu juga, jangan khawatir. Anda bisa ajukan perpanjangan waktu ke DC lapangan.

Jika membutuhkan waktu tambahan untuk membayar utang pinjaman online, Anda bisa gunakan hak Anda untuk meminta perpanjangan waktu pembayaran. Namun, Anda hanya bisa mengajukan permohonan ini sebelum hutang jatuh tempo.

Komunikasikan tentang hak ini kepada pihak kreditur terlebih dahulu.  Anda juga bisa membuat surat perjanjian kapan waktu pembayaran dan meminta untuk tidak didatangi dc sebelum masa pembayaran berkhir.

4. Minta Surat Penagihan

Nah surat inilah yang nantinya menjadi senjata bagi Anda untuk menghalau DC lapangan. Kerap kali DC lapangan lupa untuk membawa atau bahkan tidak punya surat penagihan.

Minta diperlihatkan surat penagihan dari kreditur yang Anda gunakan. Pastikan terpampang jelas data perusahaan dan tanda tangan resmi dari kreditur.

5. Respon Panggilan atau Pesan dari Kreditur

Kreditur akan menghubungi Anda terlebih dahulu sebelum menerjunkan DC lapangannya. Sebenarnya agar DC lapangan tidak ke rumah, Anda hanya perlu menceritakan kondisi ketidaksanggupan Anda membayar lewat telfon maupun pesan kreditur.

BACA JUGA: Bukan Kabur, Begini 5 Solusi Atasi Hutang Pinjol Legal Tanpa Dikejar DC Lapangan

Itulah trik mudah yang bisa Anda gunakan untuk menghalau DC lapangan agar tidak ke rumah. Jangan panik dan hadapi dengan senyuman.(*)

Kategori :