Trik Menghalau DC Lapangan agar Tidak ke Rumah, Cukup Tanyakan Surat Ini

Sabtu 16-03-2024,19:45 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Bagi nasabah, kedatangan DC lapangan memang menjadi hal yang ditakuti. Nah ini cara menghalau DC lapangan agar tidak ke rumah.

Trik DC lapangan agar tidak ke rumah, bisa Anda implementasikan agar Debt Collector auto putar balik. Sebelumnya Anda harus tahu, ada surat yang bisa jadi senjata bagi Anda.

Surat ini harus Anda tanyakan ke DC lapangan, sehingga tips menghalau DC lapangan agar tidak ke rumah bisa ampuh untuk mengusir debt collector.

Berikut cara menghalau DC lapangan agar tidak ke rumah dengan satu surat ini. Simak sampai akhir agar tidak ketinggalan informasinya.

BACA JUGA: Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa KTP Terbaru 2024, Solusi Praktis Kebutuhan Mendesak Jelang Hari Raya

Trik menghalau DC lapangan agar tidak ke rumah

Sebelum mengetahui trik ini, Anda harus tahu lebih dahulu kewajiban nasabah. Nasabah merupakan debitur yang meminjam uang kepada kreditur.

Sehingga di sini harus dipertegas lagi kalau kewajiban nasabah adalah diberikan pinjaman dan membayar pinjaman. Biasanya, nasabah yang didatangi DC lapangan merupakan nasabah yang gagal dalam pembayaran hutang pinjol.

Sebelum didatangi DC pinjol, biasanya nasabah akan dihubungi terlebih dahulu lewat pesan maupun telfon. Kemudia setelah 2 atau 3 hari, DC lapangan baru akan ke rumah Anda.

Nah ada trik yang bisa Anda gunakan untuk menghalau DC lapangan. Simak triknya berikut ini:

1. Sambut Kedatangan dengan Senyuman

Jika didatangi DC lapangan ke rumah, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu jangan panik dan sambut dengan senyuman. Persilakan DC lapangan untuk duduk terlebih dahulu dan sediakan minuman jika tidak dalam kondisi puasa. 

Karena DC lapangan sebelum ke rumah Anda sudah keliling terlebih dahulu, sehingga pasti haus. Sajikan minuman agar tidak ada emosi di antara proses penagihan.

2. Tahu Kewajiban Konsumen

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, kewajiban konsumen adalah membayar pinjaman. Jadi pastikan bahwa Anda tahu kewajiban Anda.

BACA JUGA: Cerita Pengalaman Nasabah Galbay Pinjol Bertahun-tahun Namun Tidak Ditagih, Ternyata Ini Alasannya

Kategori :