Buah yang Mampu Menjaga Daya Tahan Tubuh, Pas Disantap Saat Berbuka Puasa

Kamis 14-03-2024,16:00 WIB
Reporter : Risky Anisah
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL- Buah memang memiliki banyak vitamin, dan sangat baik untuk dikonsumsi. Apalagi pada saat bulan puasa ini kamu harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bisa menjaga daya tahan tubuh, ada berbagai buah yang mampu menjaga daya tahan tubuh kamu.

Biasanya buah dikonsumsi ketika dibuat jus. Namun, apakah kamu tau kandungan-kandungan apa saja yang baik di dalam buah yang bisa kamu konsumsi? Tanpa kamu sadari ada berbagai buah yang mampu menjaga daya tahan tubuh kamu loh.

Ketika kamu mengkonsumi berbagai buah yang mampu menjaga daya tahan tubuh kamu ini pada saat bulan puasa, maka kesehatan tubuh kamu akan terjaga. Tapi, dikonsumsi pada saat waktu berbuka atau sahur ya jangan di waktu ketika kamu sedang berpuasa.

Berikut akan kami beritahu, berbagai buah yang mampu menjaga daya tahan tubuh kamu. Simak hingga selesai tulisan berikut ini untuk menambah pengetahuan Anda.

BACA JUGA: Lebih Hemat Bikin Sendiri, Ini Resep Es Buah Segar Modal 4000an untuk Berbuka Puasa, Hanya Modal Rp4.000an

Buah yang Baik di Konsumsi saat Buka Puasa

1. Bluberi

Blueberi adalah buah kecil bewarna biru ini ternyata mampu loh menjaga daya tahan tubuh kamu. Blueberi mengandung flavonoid yang disebut anthocyanin, dan bersifat antioksidan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menurut hasil studi, orang yang memperbanyak asupan kaya flavonoid, kecil kemungkinan terkena infeksi saluran pernapasan dan flu.

2. Jeruk

Hampir semua jenis buah jeruk mengandung vitamin C tinggi. Vitamin C ini berperan dalam memproduksi sel darah putih sebagai kunci untuk melawan infeksi.

Vitamin C memang tidak bekerja langsung dalam memerangi virus SARS-CoV-2. Setidaknya, jika pasokan antioksidan dalam tubuh tercukupi, kondisi tubuh Anda jadi tidak mudah sakit.

BACA JUGA: 6 Manfaat Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Efektif Turunkan Risiko Penyakit Kanker

3. Jambu Biji

Jambu biji merah kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, A, kalium, serta senyawa antioksidan dan antiinflamasi. Berbagai kandungan tersebut membuat buah tropis ini tidak hanya berkhasiat untuk menambah imun, tetapi juga menangkal radikal bebas serta bakteri dan virus penyebab penyakit.

Selain dimakan langsung, buah ini cocok juga untuk kamu jadikan jus.

BACA JUGA: Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Anda, Salah Satunya Membantu Menyuburkan Rambut, Cek Selengkapnya!

Kategori :