Smart TV LG OLED Evo C2 Resolusi 4K, Fitur Dolby Atmosnya Bikin Serasa Nonton Bioskop Mahal

Selasa 05-03-2024,06:45 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Yuk simak seksama mengenai ulasan smart TV LG OLED Evo C2 dengan resolusi 4K. Siapa tahu Anda sedang mencari televisi baru dan tertarik dengan unit ini.

 

Sebelum meminangnya alangkah baiknya memang mengetahui ulasan smart TV LG OLED Evo C2. Hal ini penting dilakukan supaya tahu mengenai kualitas maupun keunggulan yang dimiliki unit tersebut.

 

Jika kamu penasaran artikel ini akan memberikan bocoran ulasan smart TV LG OLED Evo C2 secara lengkap. Mulai dari segi desain, kualitas gambar, audio dan lain sebagainya.

 

Nah berikut adalah penjelasan selengkapnya terkait ulasan smart TV LG OLED Evo C2 yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Simak lebih detailnya di bawah ini.

BACA JUGA: Bikin Betah Seharian, 5 Smart TV Murah Terbaik 2024 Ini Sajikan Gambar Tontonan Mirip Aslinya

Desain dan fitur smart TV LG OLED Evo C2

1. Desain Sangat Tipis dan Lebih Premium

 

Smart TV LG OLED Evo C2 memiliki desain sangat tipis yang memberikan tampilan lebih premium. Diketahui televisi ini memiliki bobot lebih ringan yakni 18 kg.

 

Pada bagian belakang terdapat 4 koneksi HDMI 2.1 dengan dukungan standar eARC dan refresh rate 120Hz. Selain itu dilengkapi tiga port USB dan satu port LAN. 

 

2. Kualitas Gambar yang Luar Biasa

 

Dilengkapi dengan teknologi OLED yang menjadikan televisi ini menampilkan gambar lebih cerah tanpa aspek robotik. Menariknya lagi terdapat Dolby Vision IQ, HDR 10 Pro dan HLG yang mampu menampilkan warna- warna beragam bak layar bioskop di rumah. 

 

Saat di ruangan gelap dan menyalakan Smart TV LG OLED Evo C2 ini tetap menampilkan kualitas gambar yang luar biasa. Dan saat dinyalakan ketika kena paparan sinar matahari pun kualitas gambar tidak mengalami masalah apapun.

BACA JUGA: Review Smart TV Sony X90J 2024, Desain Modern Resolusi 4K dan Fitur yang Canggih

3. Audio Menyebar

 

Seperti kita tahu suara sangat penting saat membeli smart TV baru dan tentunya Anda memerlukan speaker yang dapat meningkatkan pengalaman suara. Smart TV LG OLED Evo C2 ini dibekali suara dengan daya 20 W yang terbagi dalam 2.0 channel.

 

Selain itu terdapat dukungan Dolby Atmos yang dapat memetakan ruang untuk menyalurkan suara ke seluruh sudut secara merata. Fitur menarik lainnya adalah Sound AI yang dapat menghadirkan saluran 7.1.1 lainnya secara virtual.

 

4. Fitur-fitur yang Canggih

 

Smart TV LG OLED Evo C2  juga dapat dikontrol oleh dua asisten pribadi yakni Google Assistant dan Alexa selain dukungan untuk AirPlay 2. Bahkan menariknya unit dilengkapi aplikasi ThinQ yang merupakan asisten pribadi Anda yang mengerti kesukaan dan hal- hal penting bagi Anda. Ia membantu Anda agar tidak melewatkan hal- hal yang Anda sukai.

 

5. Cocok untuk Monitor Game

 

Selain dukungan koneksi HDMI 2.1 yang memungkinkan akses refresh rate 120Hz, layar ini memiliki waktu respons 0,1 ms, yang cocok digunakan untuk para gamer dan rasakan sensasi bermain game anti ngelag.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV LG Layar 55 Inch Resolusi 4K UHD 55UR7500PSC, Harga Rp8 Jutaan WebOS 23

Harga di pasaran

    Ukuran 42 Inch sekitar Rp 9.597.000 juta. Ukuran 48 Inch sekitar Rp 13.039.200 juta. Ukuran 55 Inch sekitar Rp 18.899.000 juta.
Sebagai informasi tambahan, berikut ini spesifikasi Smart TV LG OLED Evo C2:

 

Ukuran layar: 42 Inch, 48 Inch, 55 Inch

Teknologi panel: OLED

Resolusi panel: 4K UHD, 3840 x 2160

Prosesor: Prosesor a9 Gen 4 AI 4K

Frekuensi layar: 120Hz

Sistem operasional: webOS 6.0

Asisten virtual: Alexa, ThinQ AI dan Asisten Google 

BACA JUGA: 7 Keunggulan Smart TV Merk Polytron yang Siap Manjakan Mata Anda, Kualitasnya Jagoan

Itulah pembahasan tetangspesifikasidafitur smart TV LG OLED Evo C2. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk membelinya? Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :