96 Personel Polres Tegal Jaga Ketat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal

Kamis 29-02-2024,22:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL – Puluhan personel dari Polres Tegal akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Tegal . Kegiatan akan dilaksanakan di Gedung PMI pada 28 Februari-1 Maret 2024.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun menegaskan penempatan personil berdasarkan Sprin/ 374/ II/ Ops.1.1.1.1/2024 tanggal 27 Februari 2024 . T entang rangkaian pengamanan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 .

" Kita awali dengan apel kesiapan, kemudian para personel kita beri arahan terkait teknis dan taktis pengamanan . S eperti screening menggunakan metal detector, patroli di sekitar lokasi, dan menyiagakan 2 peleton Dalmas Inti maupun Dalmas Awal, " ujanrya Kamis 29 Februari 2024 .

Kapolres menyebut, d engan cara bertindak tersebut, diharapkan penyelenggaraan rapat pleno terbuka dari KPU Kabupaten Tegal dapat berlangsung dengan aman . Serta lancar dan situasi tetap kondusif.

BACA JUGA: Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK di Kabupaten Tegal Dikawal Pihak Kepolisian

"Kami menyiagakan 92 Personel Polres Tegal yang dibagi menjadi 3 shift . S ebagai upaya pemeliharaan kamtibmas di sekitar lokasi Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 sesuai dengan rencana pengamanan yang telah diterbitkan," cetusnya.

Ketua KPU, Himawan Tri Pratiwi menyampaika n terimaksih kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut berperan dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tegal. Termasuk TNI-Polri yang telah mengamankan secara maksimal seluruh rangkaian pesta demokrasi , sehingga situasi aman, lancar dan kondusif. ( * )

Kategori :