6 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lunas dan Tak Perlu Takut Lagi Diteror

Selasa 27-02-2024,06:50 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara melunasi utang pinjol ratusan juta bagi yang sudah terjerumus kedalam utang pinjol dan sampai mendapatkan teror DC lapangan.

Ada cara termudah untuk melunasi utang pinjol sampai ratusan juta dengan benar hingga tidak takut dengan DC lapangan. Jika Anda penasaran bisa kalian cermati dengan baik artikel ini.

Karena dengan adanya utang pinjol sampai ratusan juta , Anda dapat membuat keresahan bagi DC lapangan jika tidak tahu cara melunasinya. 

Berikut cara melunasi utang pinjol ratusan juta dengan benar agar tidak takut dengan DC lapangan yang datang secara mendadak menagih semua utangmu. Simak selengkapnya.

BACA JUGA: Gak Perlu Takut, Ini Cara Melunasi Hutang Pinjol agar Terhindar dari Galbay Jelang Puasa

Cara melunasi utang pinjol ratusan juta

1. Membayar Tepat Waktu

Jika keringanan sudah diberikan oleh pihak pinjaman online, selanjutnya peminjam harus membayar tepat waktu sesuai kesepakatan baru. 

Biasanya pihak perusahaan memberikan bantuan berupa pengecilan biaya cicilan tapi masa tenor diperpanjang. Selain itu juga bisa diberikan potongan untuk melunasi pinjaman.

2.  Menjelaskan ke Debt Collector

Jika terlanjur DC pinjol datang ke rumah untuk menagih, peminjam bisa menjelaskan kesulitan dalam membayar. Namun perlu ingat untuk melakukan transaksi hanya melalui perusahaan pinjaman online.

3.  Prioritaskan Utang dengan Bunga Tertinggi

Ketika Anda memiliki beberapa utang pinjol sampai ratusan juga, maka prioritaskanlah dahulu dengan bunga tertinggi.

BACA JUGA: Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lunas dengan Negosiasi Ulang Jatuh Tempo

Pembayaran bunga yang lebih tinggi dapat menguras keuangan Anda lebih cepat. Dengan melunasi utang dengan bunga tinggi terlebih dahulu, maka Anda dapat mengurangi beban bunga yang harus Anda bayar.

Kategori :