Kelebihan dan Kekurangan AC Portable Sebelum Membeli, Ukuran Lebih Ringkas dan Hemat Energi

Sabtu 03-02-2024,21:15 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Regita Bella Silvia

2. Lebih Hemat Energi

Kelebihan selanjutnya yaitu lebih hemat listrik dibandingkan dengan AC konvensional. Hal ini lantaran pendingin ruangan portable mudah untuk dipindahkan ke berbagai tempat dengan mudah.

Sehingga kamu tidak memerlukan banyak AC untuk setiap ruangan yang ada di rumah. Jadi, kamu bisa menghemat biaya tagihan listrik.

3. Kontrol Suhu yang Lebih Baik

Kelebihan dan kekurangan AC portable selanjutnya yaitu kontrol suhu yang lebih baik dan efisien. Dengan menggunakan satu mesin, kamu bisa membuat ruangan menjadi lebih dingin dan sejuk.

Cara mudahnya yaitu kamu bisa mengatur suhu ke tingkat yang lebih rendah sehingga mesin membuat dingin lebih cepat. Efisiensi mesin ini dikatakan lebih baik dari beberapa merk AC biasa.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Low Watt Terbaik Mulai Rp500 Ribuan, Bikin Ruangan Lebih Dingin dan Nyaman

4. Lebih Cepat Membuat Ruangan Dingin

Terakhir yaitu AC portable dapat membuat ruangan menjadi lebih cepat karena ditempatkan pada tempat yang diinginkan. Sehingga kamu bisa langsung merasakan dingin yang lebih dingin.

Berbeda dengan AC yang permanen ditempel di dinding yang tidak bisa dipindahkan. Dengan menggunakan AC portable ini kamu akan lebih menghemat uang untuk service AC.

Kekurangan

 

1. Suara yang Lebih Berisik

Kekurangan pertama dari AC portable adalah suara yang lebih berisik dibandingkan dengan AC biasa. Ketika digunakan, mesin akan mengeluarkan suara yang cukup kerasa karena kompresornya gabung dengan AC.

Jika pada AC biasa mesinnya akan terpisah jadi tidak memiliki suara yang berisik. Berbeda dengan AC portable yang menjadi satu dan menyebabkan suara yang lebih bising.

Kategori :