Begini 4 Cara Kerja Joki Hapus Data Pinjol, Hati-hati Pakai Jasanya Bisa Dijerat Hukum

Sabtu 27-01-2024,11:30 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

4. Menghapus data

Tahap jasa joki hapus data pinjaman online selanjutnya yaitu menghapus data-data dari catatan pinjol. Penjoki akan mengajukan permohonan penghapusan data ke penyedia layanan terkait.

Sebagian penyedia layanan pinjol memiliki prosedur penghapusan data yang ketat dan berbeda satu sama lain. Ada syarat tertentu atau kebijakan tertentu yang diberlakukan sebelum bisa menghapus data debiturnya.

Tips hapus data pinjol yang aman

Jika Anda ingin menghapus data pinjol yang aman, maka Anda bisa tinggal hubungi saja penyedia layanan yang Anda gunakan. Namun, pastikan Anda sudah melunasi hutang agar bisa menghapus data-data Anda.

Kemudian, untuk menghapus data aplikasi pinjol, Anda bisa menghapus data dan cache lewat pengaturan, lalu uninstall aplikasi dari ponsel. Cara ini lebih aman, ketimbang harus menggunakan jasa joki hapus data pinjol.

BACA JUGA : 4 Urutan Hapus Data di Aplikasi Pinjol yang Benar agar Tidak Disalahgunakan Oknum Nakal

Kesimpulan

Setelah Anda simak bagaimana cara kerja joki hapus data pinjol di atas, sebenarnya cara ini terbilang ilegal. Apalagi jasa ini bekerja tanpa adanya izin dari penyedia layanan.

Menggunakan jasa joki hapus data pinjaman online memiliki risiko, yaitu bisa membuat Anda dijerat hukum. Sebab, cara mereka tergolong curang dan menipu.

Tidak hanya itu, jasa ini juga rentan bisa mencuri data-data Anda untuk disalahgunakan. Entah itu untuk digunakan mengajukan pinjaman lagi, tindak kriminal lainnya, sampai dijual ke pihak lain.

Itulah 4 cara kerja joki hapus data pinjol yang bisa Anda ketahui. Pikir-pikir lagi jika Anda ingin menggunakan jasa ilegal satu ini. (*)

Kategori :