Tak Bisa Dibendung, Begini Fitur Toyota Alphard 2024 yang Bikin Mobil Lain Sulit Bersaing

Sabtu 20-01-2024,20:00 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Mobil ternama dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan lagi, tidak lain yaitu Toyota Alphard 2024. Mobil ini hadir dengan pembaruan fitur yang sangat luar biasa.

Toyota Alphard 2024 memperkenalkan fitur barunya untuk memberi kesan kemewahan di dunia otomotif. Namun dengan kualitasnya yang menarik harganya juga sangat menarik yaitu sekisar Rp1,37 miliar. 

Oleh karena itu kami akan berikan review fitur Toyota Alphard yang memberikan kenyamanan pengendara. Jadi jika Anda penasaran bisa simak artikel ini sampai akhir ya.

Berikut review fitur Toyota Alphard 2024 yang dapat Anda ketahui di bawah ini.

BACA JUGA: Ingin Tandingi KIng MPV? 4 Keunggulan Toyota Alphard 2024 Ini Mungkin Bisa Jadi PR buat Suzuki APV Terbaru

Fitur Toyota Alphard 2024

Mengusung mesin bensin 2.500 cc dengan kapasitas 6 kursi, Alphard menawarkan dua opsi pemacu daya. Mulai dari unit empat silinder 2.500 cc 2AR-FE berpadu transmisi CVT hingga model tertinggi dengan mesin V6 3.500 cc 2GR-FE.

Penyaluran tenaga pada model tertinggi menggunakan girboks otomatis konvensional delapan percepatan disokong perpindahan sequential.  Salah satu fitur utama Alphard adalah Toyota Safety Sense, sebuah paket fitur keselamatan aktif yang mencakup Pre-Collision System (PCS) untuk membaca potensi kecelakaan dan melambatkan mobil secara otomatis.

Lane Departure Alert memberi tahu pengemudi jika kendaraan melenceng dari jalur, sedangkan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) menjaga jarak aman secara otomatis saat menggunakan Cruise Control. Automatic High Beam (AHB) memberikan penerangan ekstra di malam hari tanpa menyilaukan pengendara lain. 

Di dalam kabin, Alphard menawarkan layar hiburan yang lebih besar di dasbor dan Rear Seat Entertainment (RSE) dengan monitor hingga 13,3 inci untuk opsi terbesarnya. Spion tengah menggunakan sistem layar Electric Mirror Gen 2, memperluas jangkauan monitor dan meningkatkan resolusi.

BACA JUGA: Spesifikasi Suzuki Fronx 2024, Small SUV yang Punya 2 Mesin Jet dan Turbo Cuma Dijual dengan Harga Rp150 Juta

Tersedia dalam tiga varian: 2.5L X CVT, 2.5L G CVT, dan 2.5L HEV CVT, Alphard tidak hanya memanjakan pengemudi dengan kenyamanan dan kemewahan, tetapi juga memberikan perhatian serius terhadap keselamatan. Fitur keamanan mencakup Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, kantong udara, sensor parkir, kamera belakang, dan berbagai fitur pelindung benturan.

Fitur tambahan, seperti kaca spion elektrik, lampu kabut depan, moonroof, dan tanki bahan bakar diletakkan di tengah, menambah daya tarik eksterior Alphard. Di dalamnya, fitur kenyamanan dan kemudahan mencakup AC, Automatic Climate Control, ventilasi AC belakang, keyless entry, cruise control, serta berbagai fitur hiburan seperti soket USB, Bluetooth, radio AM/FM, dan layar sentuh. 

Toyota Alphard 2024 hadir sebagai perpaduan harmonis antara keamanan, kenyamanan, dan kemewahan, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang istimewa.

BACA JUGA: 4 Mobil China Setara Toyota Alphard Ini Ternyata Harganya Lebih Murah? Berikut Bocoran Spesifikasinya

Kategori :