Pinjaman KUR Rp100 Juta, Berikut Bunga Pinjaman KUR BRI Terbaru Tanpa Jaminan

Selasa 16-01-2024,07:30 WIB
Reporter : Zhiva Sediqi Firanoerma
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - BRI adalah salah satu bank yang memberikan pinjaman kepada para pelaku usaha, termasuk penyalur kredit usaha rakyat (KUR). Yakni salah satu jenis kredit dengan bunga pinjaman KUR BRI yang sangat rendah.

Tujuan dari bunga pinjaman KUR BRI terbaru yang memiliki suku bunga rendah yaitu diharapkan dapat lebih memberikan kebermanfaatan bagi debitur. Khususnya para pelaku usaha yang ingin terus mengembangkan usaha meningkat secara signifikan.

Sebab itu KUR BRI dikatakan sebagai pinjaman yang sangat membantu para debiturnya.  Selain karena bunga pinjaman KUR BRI terbaru yang relatif kecil, ternyata juga menawarkan nominal pinjaman yang cukup besar.

Di antaranya Anda dapat meminjam hingga Rp100 juta tanpa perlu memberikan jaminan tambahan.  Anda dapat membaca artikel tentang bunga pinjaman KUR BRI terbaru selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Syarat Pengajuan KUR BRI Pinjaman 50 Juta dengan Angsuran Rendah dan Cara Pengajuan Mudah

Besaran suku bunga pinjaman dari KUR BRI terbaru, sebagai berikut

Pada penawaran yang disediakan dalam produk KUR BRI, setidaknya terdapat 3 produk kredit usaha rakyat bank BRI. Diantaranya yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Selengkapnya akan dibahas mengenai suku bunga untuk ketiga produk KUR BRI tersebut.

1. KUR Super Mikro BRI

Kredit usaha rakyat yang dapat membantu para pelaku usaha dari berbagai kalangan, diantaranya seperti pekerja yang telah diPHK atau ibu rumah tangga. Maka kalian dapat meminjam satu produk KUR BRI yang ini.

Khususnya KUR BRI menawarkan pinjaman sebesar Rp10 juta kepada para pelaku usaha yang telah di-PHK sebelumnya. Selain itu juga bisa didapatkan para ibu rumah tangga yang mempunyai usaha produktif dan layak.

Di mana Anda tidak perlu memberikan jaminan tambahan untuk melakukan pengajuan pada KUR Super Mikro BRI. Selanjutnya mengenai suku bunga yang ditetapkan pada produk KUR yang satu ini yaitu relatif kecil sebesar 3% efektif per tahun. 

BACA JUGA: Simulasi Angsuran KUR BNI 2024 Pinjaman Rp100 Juta, Cicilan Mulai Rp1,9 Juta dengan Bunga Rendah

2. KUR Mikro BRI

Produk KUR Mikro terbagi lagi menjadi 2, pertama KUR Mikro untuk sektor 4P (pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan). Kedua KUR MIkro untuk selain sektor 4P, perbdaan keduanya terletak pada jangka waktu pinjaman.

Di mana KUR Mikro sektor 4P dapat melakukan pinjaman sebanyak 4 kali, sedangkan untuk selain sektor 4P sebanyak 2 kali.  Plafon yang ditawarkan dalam produk KUR ini yaitu dari Rp10 juta hingga Rp100 juta.

Kategori :