Pertanyaan yang Muncul Seputar KUR BRI, Temukan Semua Jawabannya di Sini

Minggu 14-01-2024,06:50 WIB
Reporter : Zhiva Sediqi Firanoerma
Editor : Zuhlifar Arrisandy

BACA JUGA: Program KUR BRI 2024 Bunga Rendah Tenor Panjang, Bisa Pinjam Hingga Rp400 Juta

3. Suku Bunga KUR BRI

Suku bunga yang telah ditetapkan oleh peraturan KUR yaitu 3% efektif per tahun dan 6% efektif per tahun. Berdasarkan itu, maka Bank BRI dalam menetapkan suku bunga KUR BRI yaitu terbagi ke dalam 3 jenis KUR BRI.

Pertama untuk KUR Super Mikro dengan plafond hingga Rp10 juta mempunyai besaran suku bunga hingga 3% efektif per tahun.  Sedangkan untuk 2 jenis lainnya yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil yang mempunyai besaran suku bunga pada pinjaman pertama sebesar 6% efektif per tahun.

Sementara itu pinjaman kedua 7% efektif per tahun, serta untuk pinjman ketiga 8% efektif pertahun, dan pinjaman keempat 9% efektif per tahun. Dengan plafond KUR Mikro mencapai Rp10 juta hingga Rp100 juta, dan KUR Kecil mencapai Rp500 juta.

4. Plafon Penyaluran KUR

Pada KUR Mikro yang terbagi dalam 2 variasi sektor yaitu sektor 4P yang dapat melakukan pengajuan hingga 4 kali dengan palfond mencapai Rp400 juta. Di mana jumlah akumulasinya menyesuaikan berapa besar pinjaman Anda.

Serta di luar sektor 4P dengan maksimal pengajuan 2 kali dan plafond mencapai Rp200 juta, di mana semakin kecil pinjaman maka uang yang dibayarkan juga makin sendikit.  Sedangkan untuk KUR Kecil mencapai Rp500 juta yang dapat dipinjam oleh debitut.

BACA JUGA: Syarat Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024, Pinjam Uang Mudah Bunga Rendah dan Tenor Panjang

Kesimpulan

Demikian seputar mengenai orang lain juga bertanya, dengan adanya ringkasan mengenai hal ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :