Tak Selalu Berdampak Negatif, Ini 5 Keuntungan Menggunakan Paylater

Selasa 09-01-2024,21:00 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Siapa sih yang tidak kenal istilah paylater? Istilah itu sekarang sudah tak asing lagi di telinga kita yah. Namun, tahukah Anda apa keuntungan menggunakan paylater?

 

Sebelum membahas keuntungan menggunakan paylater, rasanya tidak lengkap jika kita tidak menyinggung ketersediaannya kini di berbagai e-commerce. Paylater kini banyak digemari oleh masyarakat karena dianggap lebih mudah bertransaksi.

 

Meskipun dampak menggunakan Paylater ada sisi negatifnya, tetapi tentu saja memiliki keuntungan bagi penggunanya yang secara umum memudahkan melakukan pembelian sekarang dan membayar nanti. Hal itu menjadi salah satu keuntungan menggunakan paylater.

 

Berikut ini adalah 5 keuntungan menggunakan paylater yang perlu kita ketahui. Simak ulasannya.

BACA JUGA: Cara Bayar Shopee Paylater dengan Mudah dan Anti Kena Denda

Keuntungan menggunakan paylater

1. Memberikan Kemudahan Membeli Barang

 

Seperti namanya, paylater belanja sekarang bayar nanti memberikan kemudahan Anda jika ingin membeli sesuatu barang tetapi keadaan dana belum mencukupi. Hal ini menjadi salah satu keuntungan menggunakan paylater.

 

2. Potongan Harga atau Promosi

 

Biasanya beberapa E-commerce yang terdapat fitur paylater memberikan potongan harga atau promosi barang dengan harga murah. Tentu saja ini bisa menjadi keuntungan menggunakan paylater tambahan buat Anda yang ingin mendapatkan harga jauh lebih murah.

 

3. Tenggat Waktu Fleksibel

 

Selanjutnya keuntungan menggunakan paylater yakni Anda bisa membeli barang sekarang dengan membayar nanti sesuai dengan tenggat waktu (tenor) yang fleksibel. Biasanya beberapa platform menawarkan beragam tenor mulai dari 1,3,6 hingga 12 bulan.

 

Semakin cepat Anda melunasi tagihan paylater maka suku bunga pun semakin kecil yang mesti kamu bayarkan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Paylater Bunga Rendah Auto Cair, Belanja Online Jadi Lebih Mudah Tapi Jangan Kalap

4. Memudahkan Transaksi

 

Saat Anda ingin aktifkan paylater ini sangat mudah, persyaratan simpel dan dilakukan secara online. Tentunya ini memudahkan semua orang untuk mengaksesnya tanpa kesulitan.

 

5. Bisa Dilakukan Dimana Saja

 

Proses menggunakan layanan paylater ini dilakukan secara online, jadi bisa dilakukan di mana saja sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Demikian artikel pembahasan keuntungan menggunakan paylater yang perlu kita ketahui., Perlu diingat gunakanlah layanan ini dengan bijak. Karena jika kelewatan, Anda bisa menyesali di kemudian hari.(*)

Kategori :