6 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Jangan Lupa Lunasi Hutang Sebelum Hapus

Sabtu 06-01-2024,20:50 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Kini banyak masyarakat memenuhi kebutuhannya dengan mengandalkan pinjaman online (pinjol). Namun, data pribadi yang kamu kirim, bisa jadi disalahgunakan oleh pihak pinjol. Jadi kamu perlu mengatasinya dengan cara hapus data pribadi di pinjol.

Memang pinjol bisa menjadi alternatif cepat untuk mendapatkan dana. Namun, jika kamu tidak membayarnya kembali ke depannya akan sulit dan data pribadi kamu bisa tersebar. Maka dari itu, jangan lupa gunakan cara hapus data pribadi di pinjol jika terjadi sesuatu.

Cara hapus data pribadi di pinjol menjadi salah satu jalan mudah untuk melarikan diri dari jeratan utang. Mungkin bisa terbebas jika menggunakan cara dalam artikel ini.

Kamu harus benar-benar mengecek legalitas pinjol yang akan kamu gunakan, jika tidak ingin terjerat utang piutang. Jadi tidak perlu memakai cara hapus data pribadi di pinjol ini.

BACA JUGA: Cara Hapus Data Pinjol Ilegal Lewat OJK, Apa Benar Tanpa Biaya? Simak di Sini

Hindari pinjaman online yang tersebar di Indonesia

Calon nasabah harus tahu beberapa masalah yang akan terjadi jika meminjam dana di pinjol. Lebih baik mengetahui daripada tidak tahu apa-apa. 

Jadi banyak kasus yang mana nasabah sudah terlanjur terjerat utang di pinjol. Sehingga mereka depresi dengan utang yang menumpuk.

Bahkan, ada juga yang memutuskan untuk bunuh diri karena selalu merasa dikejar kejar oleh debt collector atau penagih utang. Selain itu, pihak pinjol bisa menyebar data pribadi nasabah pinjol.

Pastikan kamu menggunakan pinjol yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika terlanjur, kamu harus segera secepatnya menghapus data pribadi di pinjol.

Perlu diperhatikan, sebelum menghapus data pinjol, pastikan seluruh utang dan bunga yang dibebankan sudah kamu lunasi. Ingat lho!

BACA JUGA: Cara Hapus Data Pinjol yang Belum Lunas, Aman dari Kejaran Debt Collector dan Tidak Sebar Data

Cara hapus data pribadi di pinjol saat terlilit utang

Berikut cara-cara untuk memudahkan pengguna pinjol menghapus data pribadi dari aplikasi, bukan untuk lari dari tanggung jawab beban utang. Namun harus lunasi dulu, baru hapus data kamu.

Langsung saja gunakan cara hapus data pribadi di pinjol di bawah ini.

Kategori :