4 Ciri-ciri Debt Collector Pinjol Akan Datang ke Rumah, Nasabah Galbay Jangan sampai Kena Mental

Jumat 05-01-2024,05:25 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Jika memiliki tagihan pinjol yang belum dilunasi bahkan galbay pastinya bakal didatangi debt collector pinjol yang akan menagih hutang. Untuk itu Anda wajib tahu ciri-ciri debt collector pinjol akan datang ke rumah.

 

Bahkan debt collector pinjol mereka akan datang ke rumah secara tak terduga. Ternyata ini dia ciri- ciri debt collector pinjol akan datang ke rumah Anda.

 

Oleh karena itu bagi Anda nasabah galbay siapkan mental untuk menghadapi debt collector yang datang ke rumah menagih hutang. Ciri- ciri debt collector pinjol akan datang ke rumah ini mudah kok.

 

Saat datang ke rumah nasabah, mereka tidak boleh semena-semana karena harus mentaati peraturannya. Dalam aturan terbaru debt collector pinjol hanya boleh menagih hutang dari pukul 08.00-20.00 malam. yang menjadi salah satu ciri- ciri debt collector pinjol akan datang ke rumah.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Juga Berhak dapat Hukum, Ini 5 Jenis DC Pinjol Lapangan yang Wajib Anda Laporkan ke OJK

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, silakan simak 4 ciri-ciri DC pinjaman online akan datang menagih hutang-hutang nasabahnya ke rumah:

 

1. Panggilan Telepon dan Surat Peringatan

 

Biasanya mereka memulai dengan menelpon secara berulang kali setiap hari untuk memberi peringatan segera membayar tagihannya. Selain itu mereka juga memberi segera surat peringatan agar hutang dibayar dalam batas waktu tertentu.

 

Namun jika Anda mengabaikan, kemungkinan pihak perusahaan akan menugaskan debt collector pinjol datang ke rumah.

 

2. Mencari Informasi Pribadi Nasabah Galbay

 

Selanjutnya yakni jika Anda telah menerima panggilan telepon atau menanyakan terkait surat berisi data pribadi seperti nomor telepon aktif, alamat rumah, dan alamat tempat kerja. Ini bisa menjadi salah satu ciri-ciri debt collector pinjol akan datang ke rumah.

 

Hal itu menandakan pihak debt collector sedang mencari keberadaan Anda

BACA JUGA: Nomor Telepon Dijadikan Kontak Darurat Pinjol? Ini Cara Mengatasi Jika Terlanjur Dihubungi

3. Kunjungan Tak Terduga

 

Hal paling mengejutkan yakni tiba- tiba debt collector pinjol datang ke rumah Anda untuk menagih hutang. Dan mereka akan menunjukkan identitas diri, beserta rincian daftar hutang nasabah beserta denda yang belum terbayarkan.

 

4. Pengetahuan Detail Tentang Utang Pinjol Anda

 

Jika terdapat seseorang debt collector pinjol yang menghubungi Anda dan menjelaskan jumlah hutang, waktu jatuh tempo, jumlah denda, jumlah suku bunga, ini bisa menjadi pertanda mereka memang pinjol resmi yang diawasi OJK dan benar- benar perusahaan pemungutan hutang yang sah.

 

Sebagai informasi tambahan jika memang terjadi debt collector pinjol datang ke rumah Anda dengan posisi kita belum punya uang bisa dibicarakan dengan baik. Selanjutnya minta waktu jatuh tempo agar diperpanjang.

BACA JUGA: Ini 7 Peraturan Baru Terkait Pinjol, Pahami dan Lakukan!

Demikian artikel yang bisa kami jelaskan mengenai ciri-ciri debt collector pinjol akan datang ke rumah nasabahnya. Semoga membantu. (*)

Kategori :