4 Langkah Terbebas dari Lilitan Hutang Pinjol, Dijamin DC Tak Akan Datang untuk Menagih Lagi

Jumat 29-12-2023,12:45 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL -  Sudah pasti semua orang tidak ingin yang namanya terjerat pinjol apalagi sampai alami gagal bayar atau galbay. Namun kalo saat ini kalian sedang mengalaminya, kami punya 4 langkah terbebas dari lilitan hutang yang bisa kalian coba terapkan.

Seperti yang diketahui, jika punya hutang pinjol bahkan sampai menumpuk biasanya platform terkait akan mengirim dc nya untuk menagih. Kalau kalian tidak ingin hal itu terjadi, ikuti 4 langkah terbebas dari lilitan hutang pinjol berikut.

4 Langkah terbebas dari lilitan hutang pinjol ini dijamin akan membuat kapok dc untuk menagih. Lalu bagaimana langkah - langkahnya? yuk simak pada artikel radar tegal di bawah ini.

Walaupun tidak semua platform pinjaman online punya DC atau debt collector. Tapi tetap saja, jika kalian mempunyai hutang, sebisa mungkin bayar dan lunasi agar tak menjadi beban dan nama kalian akan aman dari bi checking nantinya.

BACA JUGA:Tagihan Menumpuk? Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar Agar Kamu Tidak Terbebani

DC atau debt collector adalah petugas dari platform pinjaman online terkait yang memiliki tugas untuk mendatangi rumah - rumah nasabah galbay. Adanya DC yang menagih ini juga harus melakukan penagihan mengikuti aturan otoritas jasa keuangan au ojk.

Pada dasarnya dc yang dikirim dari pinjol terkait untuk mendatangi rumah nasabah galbay dan melakukan terror termasuk golongan pinjol ilegal. Karena dalam peraturan ojk sudah tertera jelas bagaimana tata cara menagih yang baik, sopan, dan tidak ada teror maupun aksi kekerasan di dalamnya.

Saat ini apakah Anda sedang dalam kondisi gagal bayar? ikuti 4 langkah terbebas dari lilitan hutang pinjol, dijamin dc tak akan datang untuk menagih lagi.

Langkah  terbebas dari lilitan hutang pinjol

1. Mengajukan restrukturisasi atau keringanan membayar tunggakan

Pertama, ketahuilah bahwa anda bisa mengajukan restrukturisasi atau keringanan membayarkan tunggakan. Langkah terbebas dari lilitan hutang pinjol ini memang sangat boleh dilakukan, biasanya pihak pinjol sendiri akan memberikan keringanan berupa pengurangan suku bunga.

BACA JUGA:4 Lembaga Bantuan Melunasi Hutang Pinjol, Opsi Solutif yang Bisa Membantu Anda Keluar dari Jeratan Hutang

Intinya disini Anda hanya perlu berterus terang akan kondisi keuangan yang sedang dialami bukan malah kabur ataupun menghindar.

2. Coba pinjam kepada pihak keluarga atau teman

Kedua,  langkah terbebas dari lilitan hutang pinjol bisa dilakukan dengan meminjam terlebi dahulu uang kepada pihak keluarga atau teman. Kalau kalian takut dc datang terus kerumah, kalian bisa coba cara ini dengan melunasi pinjaman pinjol.

Kategori :