RADAR TEGAL - Pernakah Anda merasa penasaran apa-apa saja yang ditanyakan oleh DC pinjol lapangan ketika melakukan penagihan kepada nasabah khususnya nasabah yang sudah galbay (gagal bayar). Simak informasi selengkapnya pada pembahasan artikel dibawah ini.
DC pinjol lapangan, umumnya hanya melakukan penagihan melalui SMS dan pesan Whatsapp saja. Bahkan mereka lebih sering menggunakan paltform aplikasi yang sudah disediakan oleh perusahaan penyedia pinjol.
Nah untuk kasus penagihan yang datang langsung ke rumah, umumnya DC pinjol lapangan lakukan dikarenakan sikap nasabah yang kurang koperatif melunasi tagihannya. Sebelum datang kerumah nasabah, umumnya DC sudah mengantongi surat izin untuk melakukan penagihan.
Namun, pernakah Anda berpikir apa saja yang ditanyakan oleh DC pinjol lapangan ketika menagih nasabah khususnya yang sudah berstatus galbay? Simak dibawah ini.
Apa saja yang ditanyakan DC pinjol lapangan ketika menagih
Mengutip dari beberap sumber, berikut adalah sejumlah hal yang biasanya ditanyakan oleh debt collector pinjaman online saat mendatangi rumah nasabah galbay:
1. Menanyakan Nama dan Identitas Nasabah
Menanyakan nama dan identitas nasabah umumnya menjadi pertanyaan yang sangat penting untuk dilakukan oleh debt collector pinjaman online pada saat menagih nasabahnya. Mereka juga memastikan bahwa telah mendatangi rumah nasabah yang tepat.
2. Menanyakan Informasi Pinjaman
Lalu mereka akan menanyakan beberepa informasi terkait dengan pinjaman yang telah diterima oleh nasabah seperti jumlah pinjaman, jangka waktu pelunasan, hingga angsuran bulanan yang mesti dibayarkan.
3. Alasan Nasabah Galbay
Kemudian debt collector pinjaman online juga akan menanyakan alasan mengapa nasabah bisa galbay atau gagal bayar. Hal ini dilakukan untuk memahami kondisi keuangan yang dialami oleh nasabah sekaligus memberikan solusi.
BACA JUGA:3 DC Pinjol Tidak Akan Datang Tagih Hutang, Benarkah Tak Akan Meneror Saat Galbay?
4. Ketersediaan Nasabah untuk Membayar Utang
DC pinjol lapangan juga akan menyananyakan kesediaan nasabah untuk membayar utang pinjamannya. Umumnya hal ini ditanyakan ketika nasabah sudah memiliki kondisi keuangan yang baik dan dipercaya untuk koperatif.
Terlebih, jika nasabah memiliki kemauan untuk membayar utang, maka debt collector pinjaman online dengan senang hati akan mencari solusi pembayaran yang tepat.
5. Menawarkan Keringanan
debt collector pinjaman online umumnya akan menawarkan keringanan kepada nasabah, jika si nasabah merasa kesulitan pada saat membayar tagihan pinjamannya. Bentuk keringanan yang diberikan beruba, penundaan pembayaran, penurunan bunga, hingga pengurangan jumlah utang.
Nah jadi itulah beberapa hal yang nantinya akan ditanyakan oleh debt collector pinjaman online ketikan mendatangi rumah nasabah galbay. Galbay sendiri merupakan fenomena yang sering dijumpai pada pengguna pinjol.
BACA JUGA:Bukan Blokir Nomor, Lakukan Cara Mengatasi DC Pinjol yang Sering Meneror