Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Galbay tanpa Bunga, Cukup Bayar Pinjaman Pokoknya Saja

Kamis 28-12-2023,16:00 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Melunasi hutang pinjol yang sudah lama galbay pastinya perlu dilakukan. Karena hal ini bisa membersihkan riwat atau skor kredit kamu.

Melunasi hutang pinjol yang sudah lama galbay akan mengeluarkanmu dari daftar hitam BI Checking sehingga dapat mengajukan pinjaman lain.

Namun sebelum mengajukan pinjaman lagi, kamu perlu membersihkan riwayat pinjamanmu dengan melunasi hutang pinjol yang sudah lama galbay.

Berikut cara melunasi hutang pinjol yang sudah lama galbay tanpa membaway bunganya. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:3 Tips Pengajuan Pinjol untuk Nasabah Galbay agar Langsung ACC, Berikut Caranya

BACA JUGA:3 DC Pinjol Tidak Akan Datang Tagih Hutang, Benarkah Tak Akan Meneror Saat Galbay?

BACA JUGA:3 Cara Tidak Kedatangan DC Pinjol Paling Ampuh, Ini Dia Trik yang Bisa Kamu Coba Langsung

Cara melunasi hutang pinjol yang sudah lama galbay

Bagi masyarakat yang kesulitan membayar pinjol yang sudah bertahun-tahun lamanya. Kamu tidak perlu khawatir ketika ingin melunasinya.

Umumnya ketika pembayaran pinjaman tidak dilakukan bertahun-tahun atau telah lama galbay. Bunga dari nasabah akan membengkak sehingga pinjaman akan semakin besar.

Namun kamu bisa melakukan tips ini:

1. Negosiasi suku bunga tunggakan

Dalam beberapa kasus yang terjadi pada nasabah galbay biasanya suku bunga pada pinjol akan mengalami kenaikan berapa persen. Karena itu mencoba untuk negosiasi suku bunga agar lebih ringan kepada perusahaan pinjol.

2. Hindari utang baru di tempat lain

Jika Anda masih memiliki hutang pinjol yang belum lunas selama bertahun-tahun, alangkah baiknya tidak membuat utang baru di tempat lainnya. Hal ini dapat menyebabkan memperburuk keuangan Anda. 

3. Meminta bantuan dari lembaga terkait

Kategori :