Miliki Spek Gila, Ini Kelebihan ASUS Vivobook 14 A1405ZA Beserta Harganya

Selasa 26-12-2023,08:45 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Teguh Mujiarto

3. Layar

Untuk layar, laptop ini hadir dengan ukuran layar 14 inci dan menggunakan panel IPS Level. Adapun layar tersebut memiliki resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel), sehingga mampu menampilkan gambar yang tajam dan detail.

Selain itu, layar dengan aspek rasio 16:10 ini memiliki tingkat kecerahan (brightness) 300 nits dan color gamut 45 persen NTSC. Yah walaupun hanya memiliki refresh rate standar 60 Hz, layar ini sudah cukup memdai untuk pemakaian sehari-hari.

BACA JUGA:3 Pilihan Laptop Murah 2023 Harga Pelajar, Performa Unggul Mendukung Editing dan Produktivitas

4. RAM dan Penyimpanan Internal

Sementara untuk penyimpanan dan mendukung performanya, ASUS Vivobook 14 A1405ZA telah dibekali dengan memori RAM 8GB DDR4 3200 MHz yang terpasang secara on-board. Tentu kapasitas RAM yang cukup besar ini dapat membantu laptop untuk menjalankan berbagai aplikasi secara lancar.

Laptop ini juga memiliki satu slot SODIMM tambahan yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas memori RAM. Fitur ini memberikan opsi bagi pengguna untuk meningkatkan performa laptop jika diperlukan.

Dengan adanya slot SODIMM tambahan, pengguna dapat meningkatkan kapasitas memori RAM laptop ini hingga 16 GB. Hal ini dapat membantu laptop untuk menjalankan berbagai aplikasi secara lebih lancar dan efisien. 

Sementara untuk penyimpanan internal, ASUS Vivobook sudah dibekali dengan media penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 berkapasitas 512 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data harian, seperti dokumen, foto, video, dan aplikasi.

BACA JUGA:Review Acer Aspire 5 Spin 14, Laptop Convertible Ini Dirancang untuk Memenuhi Kebutuhan Content Creator

5. Fitur Penunjang Lain

Selain layar dan performa, laptop ini juga menawarkan kualitas audio yang baik. Laptop ini dibekali dua speaker yang didukung software DTS Audio Processing untuk mengoptimalkan kualitas keluaran suara.

Adapun beberapa port seperti port HDMI 1.4, port audio 3.5 mm, port DC-in, port USB 2.0 Type-A, port USB 3.2 Gen1 Type-C, dan dua port USB 3.2 Gen1 Type-Ah hadir untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna. Selain itu, laptop ini juga mendukung konektivitas wireless berupa WiFi 6 dan Bluetooth 5.0.

Demikian kelebihan Asus Vivobook 14 A1405ZA yang masih ramai di pasar Indonesia. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :