Spesifikasi Acer Nitro V16, Laptop Masa Depan yang Dibekali Fitur AI

Selasa 26-12-2023,08:30 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Acer Nitro V16 menjadi salah satu laptop masa depan yang memiliki fitur canggih. Laptop ini hadir dengan spek gahar yang cocok digunakan di segala keperluan.

Secara resmi, Acer memperkenalkan Acer Nitro V16 sebagai laptop gaming yang dibekali fitur modern. Dari segi desainnya saja sudah terlihat kalau laptop ini sangat futuristik.

Selain untuk gaming, Acer Nitro V16 juga sangat cocok digunakan untuk bekerja dan belajar. Performa yang kencang membuat laptop ini wort it untuk kamu miliki.

Berikut spesifikasi lengkap Acer Nitro V16 yang bisa kamu ketahui. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Laptop Murah Spek Mewah, Infinix Inbook X1 Pro bikin Pesaingnya Ketar-ketir

BACA JUGA:Review Acer Aspire 5 Spin 14, Laptop Convertible Ini Dirancang untuk Memenuhi Kebutuhan Content Creator

BACA JUGA:Review Lenovo Yoga 7i Gen 8, Laptop Gahar Berbobot Ringan, Praktis Dibawa Kemana-mana

Spesifikasi Acer Nitro V16

Acer Nitro V16 merupakan laptop futuristik yang memiliki desain slim san terlihat elegan. Dari segi layar, V16  hadir dengan ukuran layar 16 inci WQXGA (2569 x 1600 piksel) dan WUXGA (1920 x 1200 piksel).

Untuk tampilan keyboardnya, laptop ini bergaya full size dengan dimensi luas sehingga mengetik jadi lebih nyaman. Selain itu V16 dilengkapi kamera yang mendukung Acer Purified View dan Acer Purified Voice  2.0.

Sehingga video call maupun mengambil gambar jadi lebih jelas. Yang menarik Acer juga turut menyematkan tiga mikrofon yang dilengkapi teknologi pengurangan kebisingan dan speaker DTS X.

Sementara untuk kelengkapan port-nya terbilang memadai, meliputi USB 4 Tipe C yang berfungsi penuh, USB 3 (memungkinkan pengisian daya secara offline), HDMI, dan kompatibilitas dengan Wi-Fi 6e.

Untuk performanya, Acer Nitro V16 ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 8845HS. Prosesor berbasis Zen 4 ini sangat bertenaga untuk berbagai keperluan dengan boost clock mencapai 5,1Ghz (8 core, 16 threads, dan L3 cache 16MB).

Prosesor yang berpadu dengan GPU Laptop hingga NVIDIA GeFORCE RTX 4060 ini memiliki konfigurasi memori RAM DDR5-5600 hingga 32GB dan SSD PCIe Gen 4 hingga 2TB.

Sebagai laptop gaming, pasti Acer memberikan fitur dukungan yang membuat laptop ini anti lemot dan ngelag saat bermain.

Pasalnya, laptop ini sudah dibekali fitur ray tracing dan teknologi DLSS 3.5 sehingga sudah mendukung 500 judul game dan berbagai aplikasi populer terkini, seperti Cyberpunk 2077, Red Dead Redemption 2, atau Alan Wake 2.

Kategori :