Keunggulan Daihatsu Sigra Sangat Irit Konsumsi Bahan Bakarnya, Tapi Interiornya Banyak Dikeluhkan

Sabtu 23-12-2023,03:30 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Nah, walaupun kelebihan yang dimiliki LCGC ini begitu banyak, Sigra akan sangat lemah apabila memiliki kekurangan berikut ini.

1. Body Kurang Kokoh

Aspek kekuatan bodi yang kurang kokoh menjadi titik kelemahan pada mobil ini. Adapun penyebab kurang kokohnya body Sigra terletak pada penggunaan bahan body yang kurang mendukung kekuatan struktural.

Namun, agar tetap menjaga citra dan nama Sigra tetap baik, mobil ini tetap dijual dengan harga yang terjangkau di pasaran. Beberapa fitur atau komponen juga mungkin dikorbankan dari segi kualitasnya. Ini juga dilakukan untuk menjaga keseimbangan antara harga yang kompetitif dan fitur yang dimiliki Sigra.

BACA JUGA: Review Daihatsu Sigra 2023: Jadi Paling Laris di Indonesia, Ini Rahasianya

2. Interior yang Membosankan

Kelemahan juga terlihat pada interiornya yang kurang memikat jika dibandingkan dengan mobil SUV keluarga lainnya dengan harga yang lebih tinggi. Penyebabnya disebabkan oleh fokus pada efisiensi dalam biaya produksi, yang menurunkan perhatian terhadap desain interior.

Kesimpulan

Daihatsu Sigra, memang menjadi salah satu mobil LCGC yang populer di Indonesia. Terlebih mobil ini memiliki beberapa kelebihan seperti efisiensi bahan bakar yang tinggi hingga ruangan kabin yang lega. Namun keunggulan Daihatsu Sigra yang disebutkan tadi bisa terbantah apabila mobil ini memiliki kekurangan.

Kekurangan dari Sigra seperti yang tadi disebutkan adalah body yang kurang kokoh hingga interior yang membosankan sehingga tidak banyak menarik perhatian konsumen.

Dengan ini, bisa disimpulkan jikalau Keunggulan Daihatsu Sigra dan kekurangan Daihatsu Sigra harus menjadi bahan pertimbangan yang sangat matang apabila konsumen berencana membeli mobil ini. Demikian informasi ini semoga bermanfaat. (*)

Kategori :